Professional Freelance Photographer

Sakti eks Sheila On7 rilis album religi


Ini merupakan sebuah catatan lama ketika saya menemani Ardi Wilda dalam liputannya hari itu, tepatnya lagi-lagi saya harus membolos kuliah untuk praktik langsung mengenai liputan hari itu. Yang sepertinya tulisan saya telat sekitar sebulan lebih, walaupun sebenarnya ketika selesai menemai liputan Ardi Wilda yang biasa disapa Awe ini langsung menulis sedangkan saya menghempaskan badan ke ruang tengah karena ngantuk dan memang nggak dikejar deadline. Awe hari itu Jumat (15/5) memang menjemput saya untuk menemaninya liputan. Dua hari sebelumnya dia juga sudah memberitahu saya sewaktu dikampus kalau tidak salah, dia mengajak saya untuk menemaninya liputan launching Albumnya mas Sakti.

Mas Sakti merupakan sosok yang sangat bersahaja, dan baik sekali walaupun belakangan itu kondisi badannya sedang tidak fit. Maklum kami sempat beberapa kali kerumah untuk menyampaikan ucapan terima kasih mengenai film tentang beliau. Tetapi karena sedang sakit kami pun hanya menitipkan bingkisan untuk beliau. Sebenarnya Awe sendiri yang dihubungi langsung oleh mas Sakti untuk meliput launching albumnya beliau. Karena Awe yang melihatkan pesan singkat dari mas Sakti. Begitu mendapat kabar saya pun mengiyakan untuk menemai meliputnya seharian itu.

Saya senang sekali sebenarnya bisa kembali berjumpa dengan mas Sakti, walaupun sepertinya beliau tidak begitu ingat. Awe yang rupanya juga diminta datang oleh mas Anton Kurniawan (manager mas Sakti) untuk meliput launching album ini. Tetapi saya ingin menceritakan sebenarnya saya dan Awe sudah mendapat bocoran jauh hari sebelum mas Sakti launching album ini. Tepatnya waktu shooting film tentang Sakti sendiri, dimana ada wawancara dalam hal karir dan keinginan kembali didunia musik. Dari situlah kami sudah tau tepatnya ada empat orang tim produksi, saya, awe, yogi dan fakhri yang udah tahu cuma sayangnya mas Sakti waktu itu bilang cuma sedang menggarap lagu tepatnya sekitar kuartal akhir 2009 itu waktu kami produksi.

Mungkin kedekatan Awe tentunya dengan mas Sakti yang terus dijaga. Hingga kembali diajak secara personal Awe untuk datang ke launching Album beliau, kalau mas Anton ngajaknya secara professional. hehehe… Saya dan Awe menghabiskan waktu di Gedung Wanitatama, tepatnya ditengah keriuhan pameran buku Islam tahunan. Mas Sakti yang ditemani oleh mas Eros untuk mengiringi dua lagu di album baru mas Sakti ini pun semuanya lengkap bersama keluarga tercinta mereka yang datang siang itu. Apalagi beberapa teman dari kru Sheila on7 pun tampak untuk menyaksikan launching album Sakti yang berjudul Selamatkan dengan konsep mini album dengan dua lagu yang berjudul Batu Bersurat dan Selamatkan.

Kami ngobrolin mas Anton yang keluar dari managemen Sheila On7 kemudian menjadi manajemen mas Sakti. Kami menganalisa dengan menghasilkan kesimpulan adalah mas Anton ingin membantu mas Sakti, dan mungkin aja mas Anton membaca prospek mas Sakti punya peluang di belantika musik nasional sehingga beliau menjadi manajer Salman Al-Jugjawy. Kami hari itu sangat lelah, dan mendapatkan pelajran tentang musik, apakah haram atau tidak? mas Sakti yang bisa digolongkan muslim garis keras(ceileee) pun bermusik. so? bermusiklah sebelum MUI melarang musik *LOL

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,429 other followers