Asiknya Travelling


selasa sore sebelum berangkat menuju Bandung, usai kuliah kebetulan dapat pesan singkat dari redaksi untuk bantu-bantu anak ikrom ngelipetin tabloid yang akan dibagikan pada jam 3 nanti. aku yang bubaran kuliah jam 1 siang langsung menuju B21 untuk bantu-bantu teman-teman yang sudah ada disana sejak lama jam 12 tadi. itupun masih lumayan banyak tumpukan-tumpukan kertas-kertas yang belum dilipat. dan aku langsung ambil posisi buat ngebantu gita yang diruang Bul. selang sekitarb setengah jam kemudian walaupun masih ada yang belum kelar dilipat karena ada halaman yang kurang aku pulang ke kost buat siap-siap. walaupun bentar tapi tetap bantuin teman-teman yang lain.
ketika sampai di kost aku ngerapiin jemuran yang belum kering diluar, kemudian kumasukkan kekamar. maklum cucian rada susah kering, belakangan ini hujan mulu. habis ngerapiin jemuran, terus siap-siap barang yang dibawa. untungnya aku sudah biasa berpergian barang semalam atau dua malam. dan aku terbiasa dengan barang bawaan yang akan kubawa. tetapi yang jadi masalah ialah masalah perjalanan, ini merupakan perjalanan pertamaku sendiri pula ke kota yang sama sekali kudatangi. tapi misi awalny cuma silahturahmi jadi ya nyantai aja lagi. aku memang senang sekali travelling ke tempat-tempat yang belum kudatangi, biar ada cerita pengalaman travelling. ntar ku data deh, kota atau kabupaten serta tempat apa saja yang udah disamperin. itu mah kudu, daripada nggak sama sekali tar malah lupa lagi. eits kembali ke keberangkatan. sebenarnya sih janjian ama imamsol and temannya di terminal buat berangkatny bareng. jadi pake bis yang sama, dan duduknya sudah diatur(ceile, kan enak bisa minta aturkan ama bironya). dan mumpung ada waktu(walaupun ini taruhannya UAS), dan mumpung ada kesempatan buat jalan ya monggo(laksanakan) perjalanannya. jadi ntar klo jalan sendiri nggk kagok dengan tempat yang baru kita datangi, setidaknya ada tempat tujuan yang mau didatangi di tempat itu. biar supirnya(klo naik taksi) nggk bingung mau kemana ini orang.atau setidaknya bawalah peta daerah tersebut(walaupun aku belum beli peta bandung), kemudian jangan malu bertanya(ini benar-benar perlu, jangan malu-malu bertanya. malu bertanya, mampus deh) kepada siapa saja(tapi liat-liat orangnya juga, ntar penipu ditanya) atau lebih baiknya tanya sama polisi, penjaga warung, atau tokoh masyarakat sekitar(yg ini ngaco). Jadi pengalaman travelling itu kudu mesti punya, entah kemana saja, dengan siapa, berapa lama, kemudian kejadian pahit apa yang didapat(sedih pisan euy). enak sih bisa tahu tempat yang belum disinggahi.Jadi kalau kamu nggk pengen jalan-jalan atau travelling sendirian, mendingan kmu travelling sendiri di google dijamin kamu nggk terlalu bingung kesasar(andaipun kesasar nggk perlu tanya orang, itu kalau nggk gaptek, hehehe) manfaatin teknologi untuk mengetahui semuanya.

4 thoughts on “Asiknya Travelling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s