Naik Cepat Turun Lambat?


Ada yang tahu nggak? kalau naiknya cepat turunnya lambat? mari main tebak-tebakan dulu deh. biasanya sih ini jawaban paling gampang! Yaitu Ingus. tau ingus nggak? itu tuh yang keluar dari hidung kalau lagi pilek, sejenis cairan gitu deh sedikit menjijikan karena itu dari kita sendiri. Tapi tebakan “ingus” kali ini beda jawabannya.

Ingus kali ini lebih menjijikan lagi dari yang keluar dari hidung. Lebih membosankan, lebih membingungkan, lebih lebih lagi ini bukan ingus dari hidung kalian. Ini adalah sebuah istilah yang saya berikan kepada pemerintah dalam hal BBM, lagi-lagi pemerintah Indonesia kita sepertinya membodohi rakyatnya dengan pernyataan-pernyataan bahwa turunnya harga minyak dunia yang labil perlu diteliti, dirapatkan agar tidak memberikan kebingungan kita sebagai rakyat.
Iya tepat sekali ada beberapa tokoh yang memberikan pernyataan seperti itu, saya baca di Kompas mengenai harga minyak bumi yang turun dan di Indonesia belum turun juga, serta nonton Televisi mengenai pernyataan tokoh-tokoh tersebut dalam stasiun televisi swasta(karena emang yang banyak swasta, dan saya lupa apa namanya).
Memang suatu sikap hati-hari harus dilakukan oleh pemerintah mengenai turunnya minyak dunia yang katanya negara kita harus menyesuaikannya padahal di UU Migas nomornya saya lupa kalau harga minyak kita tidak dipengaruhi oleh harga minyak dunia. Tetapi sikap kehati-hatian pemerintah ini menurut saya pembodohan karena kalau tidak salah harga minyak dunia ini turunnya beberapa hari lalu konstan dan nggak ada naik-naik lagi kemarin.

Tapi apakah menghitung antara minyak dunia dengan penjualan minyak di Indonesia menghitungnya perlu waktu berhari-hari hingga harga minyaknya normal lagi? mungkin mengkajinya yang lama. Apakah kalkulasinya menggunakan rapat? kenapa tidak kalkulasi komputerisasi? mungkin iya atau tidak saya jelasnya tidak tahu. Tetapi ini sangat bodoh sekali, kenapa tidak langsung ditetapkan setiap hari. Ketika berubah langsung dihitung, dan langsung diumukan ke media massa, atau fax ke seluruh UP atw SPBU di Indonesia? kenapa tidak mau begini. Ya kembali lagi karena mereka-mereka takut rakyatnya kebingungan dengan harga BBM yang tidak stabil ini. Tapi wahai rakyat terutama yang nggak tahu kalau dunia katanya lagi krisis makannya baca berita update, tar malah protes-protes, demo kalau harganya nggak stabil.

Moga-moga saja negeri kita bisa benar-benar dewasa dalam hal mengikuti krisis global terutama pemerintahnya. Kalau dulu memberikan pernyataan harga minya kita dipengaruhi harga minyak dunia ya gimana baikny mengikuti lah. Jangan setengah hati seperti ini,walaupun katanya ada hal yang harus dipertimbangkan lagi.

X Naik Cepat Turun Lambat?
Y Ingus!
X Bukan dodol! tapi BBM kita nih. tau nggak?
Y emang napa?
X Ya minyak dunia turun,tapi BBM kita kok blum turun2. katanya sih dikaji dulu.
Y Emang kenapa dikaji dulu?
X Katanya biar rakyat nggak bingung ama nggak stabilnya harga minyak dunia. yaaa…
Y biasalah pemerintah kita doyan mengkaji sesuatu kalau udah didesak media…
X Gitu ya?
Y Yaudah sono, kerjain MPKKuantitatif lw, belajar HUMAS juga buat besok.

4 thoughts on “Naik Cepat Turun Lambat?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s