Berisik aja, tapi nggak ada hasil.


Sempat teringat masa-masa dulu ketika semua keadaan masih baik-baik saja, apa yang seharusnya terjadi berjalan sesuai arah, apa yang dilewati masih normal saja, tanpa ketimpangan-ketimpangan serta kekacauan yang terjadi saat ini. Ketika suatu alur cerita ataupun skenario sudah dibuat sedemikian rapi dan jelas,tetapi datang suatu perubahan yang menuntut semuanya turut berubah dari yang rapi dan jelas tadi. Ini alurku! yang tahu tentang semuanya,tetapi aku tidak mengenalnya didalam setiap pikiran tulisan. Aku mau ini ada, dan itu tetap ada tetapi jika aku bosan dan jenuh akan kubuat tidak ada bahkan akan kubuang entah kemana.

Fuihhh… Ah lelah pikiran ini memikirkan bagaimana kehidupanku nanti, setidaknya untuk besok atau sampai dua tiga hari kedepan. Bukan mengenai memikirkan makan untuk kehidupan ini, ataupun kemana aku harus tidur untuk hari-hari esok. Tetapi justru lebih bagaimana besok saya harus melakukan sesuatu yang bermanfaat dan harus sudah terformat dengan segala keteraturannya. Dan bagaimana mengakali kelelahan pikiran ini, fisik ini, terutama psikologis yang belakangan ini saya terasa sangat terganggu-walaupun memang dasarnya ada gangguan psikologis. Memang berat pikiran ini ketika aku dihadapkan oleh keputusan-keputusan yang sebenarnya telah dari jauh hari aku telah membuat jawaban itu sendiri, jadi dari yang dulu-dulu ataupun yang telah terbentuk oleh pikiran-pikiran liar lainnya mungkin telah menilaiku memang seperti itu. Tampak dari luar memang seperti itu,tetapi mereka semua tidak tahu bagaimana rasanya memiliki penilaian yang aneh-saya tidak menyalahkan penilaian tersebut. Tetapi aku memang menerima hal itu menjadi sesuatu yang membuat aku menjadi lebih berwarna, lebih enjoy, aku memang tidak terlalu memikirkan hal-hal tersebut.

Aku sangat tidak perduli mengenai hal itu, mengenai segala pandangan orang lain terhadapku, dan kini aku tahu kalau itu salah dan aku harus mengalah untuk dia. Aku hanya bisa terbahak-bahak,tertawa tak jelas apa yang ditertawakan-gilakah aku ini. Dan kini aku kembali hanya bisa melihat orang itu berhasil mendapatkannya,ketimbang aku yang tak ada usaha sama sekali.

7 thoughts on “Berisik aja, tapi nggak ada hasil.

  1. meylanfredy said: waktu selalu memberi misteri. Apa yang kamu takutkan sekarang mungkin akan menjadi sesuatu yang kamu harapkan di masa mendatang. Kamu tidak perlu menghakimi nasibmu sekarang, karena memang belum waktunya. Biarkan saja orang menganggapmu apa, karena sebenanya mereka tidak lebih baik dari apa yang mereka katakan kepadamu….

    wah masku memberikan sebuah harapan… moga2 aja gitu… saya masih ingin R,tp saya berpikir logis aja. saya nggak berhak memaksa,.

  2. waktu selalu memberi misteri. Apa yang kamu takutkan sekarang mungkin akan menjadi sesuatu yang kamu harapkan di masa mendatang. Kamu tidak perlu menghakimi nasibmu sekarang, karena memang belum waktunya. Biarkan saja orang menganggapmu apa, karena sebenanya mereka tidak lebih baik dari apa yang mereka katakan kepadamu….

Leave a Reply

