Jangan Parkir Sembarangan!



Ingat pesan-pesan ini kalau teman-teman sedang berpergian ke kota-kota besar yang telah memberlakukan larangan parkir dengan disiplin benar-benar. Seperti Jakarta yang memberlakukan penggembokan pada ban mobil apabila melanggar peraturan daerah mengenai perparkiran. Tetapi kejadiannya berbeda dengan salah parkir pada suatu hari di depan rumah saya saat itu.

Suatu pagi yang cerah karena malam tak hujan, matahari yang bersinar terang menerpa bumi yang sebetulnya sudah memasuki musim penghujan. Sebenarnya malamnya saya tidak mampu tidur pulas, karena memang keesokan harinya saya tidak ada kuliah pagi sehingga saya lebih memilih bertahan online internet sampai dini hari di burjo-net dekat rumah. Memang belakangan ini saya sulit tidur sehingga untuk mengatasi kebosanan itu lebih memilih internetan disitu, dan berakhir ketika saya hampir tertidur di depan notebook saya atau lebih jelasnya lagi terkantuk-kantuk. Dan daripada terlalu menahan rasa lelah, kantuk yang berlebih, dan parahnya kurang tidur lebih baik saya kembali ke rumah untuk istirahat karena kalau tidak salah ingat saya hampir lebih dari empat jam internetan dari akesesnya lelet karena banyak yang pakai sampai sepi karena udah pada pulang karena nggak tahan.

Hufhh… baru saja melepas lelah karena tidur baru saja dua jam lebih dikit. Udah terdengar sedikit ribut-ribut di depan rumah yang tepatnya juga kosan cewek. Ya memang suara yang sedikit keras itu sebenarnya tidak ditujukan kerumahku ataupun kekosan cewek yang terdekat, tetapi ada sebuah Honda Jazz yang parkir sembarangan di jalan yang cukup sempit. Saya berikan bayangan besarnya jalan tersebut apabila ada Mitsubishi Strada lewat mungkin motor dari arah berlawanan harus sangat berhati-hati sekali. Bisa membayangkan berapa besarnya, perkiraanku sekitar 4 meteran dan tidak lebih dari 5 meter sepertinya.

Kejadiannya begini,pagi itu seperti biasa jalan itu dilewati oleh bus yang mengangkut mahasiswa yang tinggal di Asrama (UKDW), sehingga sudah biasa jam-jam tertentu terdengar deru mesin bus butut itu entah pagi atau saat sorenya ketika membawa kembali mahasiswa dari kampus ke asrama tersebut. Memang sepertinya suara bus itu berhenti satu rumah disebelah saya,dan kemudian terdengar suara-suara riuh sibut yang menyebabkan saya terbangung siapa tahu ada sesuatu yang urgent. Eh tetapi rupanya memang urgent karena bus yang ditumpangi anak-anak Asrana UKDW itu terhalang oleh sebuah mobil Jazz merah berplat AB, nomornya saya lupa berapa. Yang jelas saya terbangung karena suara-suara pagi itu tidak seperti biasanya yang sedikit ramai dengan anak-anak asrama yang turun bus karena bus yang ditumpangi sedikit terhalang, sehingga mobil tersebut dianeh-anehin, seperti diliatin, mau didorong tapi handrem, mau di angkat nggak ada yang kuat, mau dibakar ntar kena KUHP. hahaha… memang aneh sepertinya,

Setelah hampir setengah jam, bus itu berhenti untuk kemudian para penjaga kosan cewek tersebut mencari yang bawa mobil jazz merah itu. dan akhirnya nihil karena tidak ada identitas dari pemilik tersebut tidak ada yang mengakuti bahwa jazz merah itu milik salah satu dari mereka. Dan akhir yang naas bagi Honda Jazz merah berplat AB itu dikerjain oleh bapak penjaga kosan depan yang dibuat repot karena mobilnya parkir sembarangan, yup! ban mobil itu langsung dihabisin ketiganya,dan disisakan cuma 1 doang. dan angin di ketiga ban tersebut sepertinya sudah tidak layak jalan karena kelihatannya sudah habis banget anginnya didalam ban tersebut. Ya itulah konsekuensinya kalau parkir sembarangan apalagi dalam keadaan mabok,karena habis dugeman. Jadinya nggak bisa konsen parkirnya agar kendaraan yang lain bisa lewat. Ya inilah yang menyebabkan bapak penjaga kosan depan rumah ngegembosin ban mobil Jazz merah itu, karena jelas-jelasnya kepinggir nggak ketengah juga nggak sepertinya setengah hati banget parkirnya.

Mobil tersebut katanya diparkir sekitar jam 4 pagi, atau kurang. Dan kemudian orang yang naik mobil tersebut menginap dikosan temannya yang tidak jauh dari tempat parkir tersebut, tetapi karena portal menuju kosan temannya baru dibuka pada jam 5 pagi.
Dan pada pagi harinya seperti diceritakan sebelumnya, gara-gara mobil ini parkir membuat anak-anak asrama UKDW sedikit gerah dengan adanya bis yang mengangkut mereka tidak bisa lewat karena terhalang Jazz merah tersebut.

4 thoughts on “Jangan Parkir Sembarangan!

  1. mahasiswanomaden said: wah, dwi marmos tajir ya sekarangudah kebeli honda jazzwarna merah lagibagi-bagi tips biar jadi babi ngepet yang sukses dongaku udah bertaon-taon jadi babi ngepet, ko ga kaya2 ya?he he he

    tajir palelo! ni mobil org habis dugem ngasal parkirnya, bukan punya gw sep…

  2. blackcherry26 said: wuaahhh…c semut merah itu ngehalangin jalan ya…bahaya y kalo ada semut segede itu ..

    bener semut merahnya marae emosi bocah2 asrama UKDW… dan bannya di gembosi sebagai pelampiasan….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s