Produksi dini hari


Yapz! tawaran datang dari baginda Sandi yang sedang ada proyek produksi TVC buat lomba, sebenarnya sih tawarannya cuma dia mau pinjem rumah buat syuting TVC itu tetapi ujung-ujungnya tuan rumahnya ya juga mbantuin lah.

Baginda sih perlunya rumah yang kecil,nggak tahu kenapa alasannya. Apa mungkin perlu setting s
eperti itu,tetapi saya kira beliau mendapatkan rumah yang cocok dan kecil mungil untuk syuting TVC tersebut lengkap beserta pemiliknya yang merangkap jadi kru produksi juga. Memang awalnya sih kata Baginda ingin syuting siang, tetapi setelah saya konfirmasi selanjutnya menjadi sore, dan karena sore mendung hingga hujan jadinya malah malam yah beribet begini memang jadinya.

Sebenarnya sih ini merupakan minggu-minggu padat bagi teman-teman kine, terutama panitia dan peserta yang punya kesibukan sama yaitu diksar kine dan sedang masanya produksi. Dari kesibukan itu yang terjadi pada jam-jam normal yaitu sekitar pagi sampai sore, hal ini yang menjadikan teman-teman hari itu melakukan produksi malam hari. Yah begitulah pengamantan saya dalam seminggu belakangan ini mengenai kesibukan teman-teman kampus.

Setelah diberitahu jadi syuting di rumah saya, jadinya saya tungg
u dirumah saja. Eh rupa-rupanya cuaca yang kurang baik, serta kepadatan teman-teman yang lain jadinya teman-teman yang produksi datang malam hari sekitar jam 9 malam kurang lah. Tapi karena agaknya si baginda yang janjian saya nggak jelas jam berapa mau datang, saya tinggal aja awalnya ke burjonet-mau ngopi sambil ngenet. Tetapi saya tidak lupa meningggalkan catatan di papan tulis putih di teras rumah ke kru yang mau syuting di rumah.

“kalau datang langsung sms gw ya!” begitu kalau nggak salah pesan yang saya tulis dipapan tulis putih
yang saya letakkan di teras rumah. karena janjian yang nggak pasti dari baginda mau jam berapa datang, saya jadinya nekat ninggalin rumah deh mau ngenget bentar. eh nggk sampe satu jam online di burjo net udah dateng sms dari baginda, kemudian disusul telpon mas David yang ikutan ngekru, akhirnya surfing diwaktu yang mepet itu saya hentikan dan segera kembali kerumah.

Kalau tidak salah sih saya sampai rumah sekitar jam 8an malam sampe rumah dan sudah ditunggu oleh baginda, mbak Tami, mas David, mas Rizal, dan temannya mas David saya lupa namanya yang jelas jago MC juga. Memang malam itu cuaca masih rintik-rintik bunyi hujan diatas genting-gerimis aja sih sebenarnya. Tetapi mereka uda
h pada nunggu lumayan lama sekitar 10 menitan yang padahal dari rumah saya ke burjonet hanya ditempuh sekitar 1 menit saja. Maklumlah sebenarnya lagi upload foto sundak ke sini juga tetapi karena di burjonet lemot banget malam itu, ya jadinya belum kelar langsung cabut buat syuting dan itupun nunggu sampe di telpon mas David biar nggak lama-lama.



Yap! walaupun sudah sampai rumah memang tidak l
angsung syuting mesti nunggu si Cemi yang belon dateng, dan akhirnya mending ngantur ruangan yang mau diambil gambarnya buat produksi. Ruangan yang diinginkan baginda memang nggak banyak, cuma ruang tamu yang dibuat jadi ruang menonton TV, kemudian kamar tidurku. Dan akhirnya kedua ruangan tersebut menyebabkan rumahku berantakan, amburadul daripada biasanya. Karena beberapa yang mesti diubah, seperti mindahin TV dari ruang tengah ke ruang tamu, atau mindahin meja belajar dari kamar ke ruang tengah. Yap lagi-lagi menyesuaikan tempat dengan rencananya baginda.
Kelar beres-beres baru si Cemi datang(begitu kalau tidak salah).

Take awal-awal masih lancar-lancar saja. Seperti masih sejam pertama masih lancar, ketika menghadapi take yang talentnya Cemi mulai beribet, doi mulai mesam-mesem waktu take dan menghabisnya 18 kali take. tetapi kata baginda masih dibawah rekornya yang kalau tidak salah sampai 25 kali take. Memang ini karena jam sudah mulai beranjak malam, dan makin lelah membuat teman-teman menjadi meracau dengan hiburan si cemi yang bisa dijadikan hiburan untuk tertawa karena mesam-mesem waktu take, kurang nunduk lah, dan karena itu kita bisa lebih santai melewati proses produksi pada malam hari itu. Walaupun sebenarnya dari hari yang paling dalam kemarmosan Cemi malam itu membuat syuting menjadi lebih enjoy.

Tetapi buat teman-teman yang malam itu syuting di rumah, kegilaan anda kelar syuting adalah kelelahan yang membuat bodoh dini hari itu.
Syuting yang berjalan lancar ini kalau tidak salah mulai dari jam 9 malam dan kelar jam 2 pagi. Dan hanya nantinya jadi cuma sekitar 60 detik…. sungguh syuting kebut semalam…


*di posting langsung dari YUK,tempat ngenet paling yahud saat ini. Mampir yuk!

4 thoughts on “Produksi dini hari

  1. thesolarinc said: rekor ku sama kenzhi 30 an take. Dan itu cuma mengulang 2 kata. Sungguh marmos

    hehehe… terlalu… si kenzhi… wah, aku pengalaman di take buat tmn2 diklat kine 2007 tahun lalu, cuma bbrpa kali take aja. tapi gw yg g yakin acting gw bagus..

  2. fakhritaksendiri said: rekorku sama dito 35 kali take, wi…

    ni ad produksi lagi bareng si Ardiwilda,rikiriham,dan yogiyogya… gila lumayan ribet take ma dito marmos. minta dibelikan rokok lah, bensin lah, ama makanan yg jadi properti buat syuting udah habis sebelum kelar take, gara-gara diulang-ulang…

Leave a Reply

