Akhiri tahun ini


Mungkin sya tidak merasa ada perubahan yang terlalu berarti dari tahun ke tahun, semakin tua dan semakin tidak jelas rasanya tingkat kedewasaan yang ada pada diriku. Apakah pada awal 2008,tepatnya setahun yang lalu saya habiskan hanya menonton film rentalan di kamar kosan. Dan berakhir dengan tidur setelah menikmati gemerlap kembang api di kafe di depan kosan. Dan mungkinkah tahun 2008 ini diakhiri sama ketika mengakhiri 2007. Sya jelasnya tidak berharap demikian, karena sya mempunyai tetangga baru yang cukup menyenangkan. Dengan gojegan-gojegan asik,walaupun selisih umur yang lumayan jauh tetapi tidak menghalangi untuk bisa menjadi lebih dekat. Keluarga yang paling dekat adalah tetangga, ya mungkin saya akan mengakhirinya bersama mereka. Walaupun saya sebenarnya jarang ada dirumah,maklum anak kost yang punya rumah. Jarang dirumah bukan berarti tidak memiliki waktu untuk sekadar ngobrol-ngobrol hal ringan seperti anak kost yang dijaga(kebetulan kosan cewek), ataupun gosip hangat seputar kosan-lah yg ini balik lg ke kosan. Saya tetap menjaga komunikasi diantara mereka walaupun tidak semua tetangga saya sambangi, hanya cukup senyum dan sapa. Sulit sepertinya hidup untuk lebih erat dirumah yang baru ini,ataukah mereka mempunyai kesibukan sendiri2 ataukah memang sudah jamannya invidualisme yang terlalu. Tetapi sya tetap mendapatkan orang-orang yang setidaknya menjadi keluarga terdekat saya.

Tak ada senyum yang sehangat senyum orang-orang terdekat kita, tak ada sapa yang setulus orang-orang di dekat kita.

Yah mereka-merekalah salah satu dari orang2 yang memang akan menjadi keluarga terdekat saya dalam artian tetangga,termasuk anak2 kosan di depan.hehehe… tapi sayangny tidak..hahaha… maklum,yang didekatin orang yg jaga kosan dulu…

Tapi mungkin akhir tahun ini seperti tahun2 sebelumnya penuh dengan tugas2 yang perlu dirampungkan dalam waktu singkat… bayangkan liburan minggu tenang dan tahun baru menjadi momok yang kurang menyenangkan. mesti menggarapa tugas2 demi masa depan,tetapi tahun baru hanyalah tahunnya doang yang berubah. Tapi tetap sama menjalankan hari-hari seperti biasanya. Dan menjadi lebih baik lagi kalau bisa.

Akhiri tahun 2008 ini dengan tugas UAS yang menumpuk. Perasaan yang tak bisa disampaikan kepadanya, dan kini hanya sampai sekarang tidak pernah jelas dengan siapa aku akan menambatkan perasaanku ini.. hahaha….
wes… tar tahun baruan dirumah aja… makan2 ama tetangga.. wes urunan jg kok… yang kagak urunan yo ben…

9 thoughts on “Akhiri tahun ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s