Mengobati Rasa Rindu Pada Jogja


Setidaknya rasa rindu itupun bisa hilang seketika dengan mendengarkan lantunan lagu-lagu dari JogjaStreamers
mungkin bisa teman-teman yang rindu akan nuansa radio Jogja ataupun penyiar-penyiar favorit yang teman-teman biasa dengarkan ketika berada di Jogja. Apakah di kosan, rumah, hotel atau jalan-jalan di Jogja. Mungkin dengan mendengarkan melalui JogjaStreamers tadi bisa membantu membuat anda serasa di Jogja, walaupun terpisah jarak ratusan kilometers, terpisah pulau bahkan benua(belum pernah coba sih).

Sebenarnya iseng saja saya mencoba mendengarkan nuansa baru ketika sambil ngetik ini ngederin Swaragama FM yang kebetulan teman saya juga siaran di program Insomnia. Suatu program dini hari, yang disiarkan dari jam 1 pagi sampai jam 3 pagi tepat waktu Jogja tentunya.  Tapi ini waktu yang biasa saya begadang ngerjain tugas-tugas kuliah kemarin, jadinya sering juga bersua dari radio kalau dikosan. Sekarang udah liburan semester dan dengerin dari Internet aja.

Sebenarnya masa kuliah yang kemarin itu sih lumayan padat, dengan jadwal kegiatan kampus dan kuliah yang cukup menyita waktu. Tetapi waktu seperti ini pun semester 3 kemarin menjadi waktu tepat untuk mengerjakan tugas kuliah karena besoknya libur alias nggak ada kuliah sama sekali-itupun kalau tidak saya salah ingat. hehehe…

Sebenarnya sih ketika berita ini diturunkan, akses Speedy sangat mendukung. Tanpa cacat sama sekali siaran yang dari sono. Makasihhhh…. Mayda Putri yang udah nyampaikan salam-salam rindu saya pada kawan-kawan disana…

Memang teknologi kini sudah memudahkan kita untuk menikmati dunia hiburan melalui internet. Tidak sebatas game, jejaring sosial, atau sebagainya. Tetapi live stream seperti ini pun kini mudah untuk didapat melalui internet. Ketika kita sudah menikmati internet, tetapi ingin mendengarkan suara-suara dari siaran radio pun mudah. Sambil online internet bisa menikmatinya seperti saat ini. Tetapi pengembangan live stream untuk stasiun radio pun belum di ada di semua kota-kota besar. Tetapi cukup untuk sebagai contoh pengembangan kolaborasi Internet dan Radio itu sendiri.

Ketika jarak bukan menjadi masalah saat ini, dan teknologi komunikasi yang mampu mengatasi semuanya. Walaupun tidak pernah lepas dari masalah jaringan yang bisa sewaktu-waktu terjadi gangguna seperti down jaringannya.

hasil rekamannya yang udah dikompres. coba donlot dan dengarkan disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s