Bersiap Menentukan Pilihan!


Dengan ditemani Dian yang tetap nggak bisa nentuin pilihan antara ngerjain tugas kuliah ataukah posting blog. Saya mencoba mendahuluinya karena dia sedang berpikir juga mana yang lebih penting. Tetapi ketika sama-sama mengalami stagnasi dalam hal tugas, baiknya menurut saya mending segeralah tuangkan dalam bentuk tulisan(yang jelas bukan tugas). Kenapa? yah! daripada bengong chatting, lebih baik nulis-nulis sekalian disambi chatting, dan upload foto tentunya.

Tentukan Pilihan

Yap! ketika kita dihadapkan dengan puluhan partai politik peserta Pemilu 2009, berpuluh-puluh juga calon legislatifnya. Mungkin kita juga dihadapkan pada pilihan yang semakin rumit. Jelas tidak seperti pilihan saat ini, antara ngerjain tugas atau nulis kayak beginian.

Nah berbicara menentukan pilihan ketika memasuki masa minggu tenang Pemilu kali ini di Jogja. Mungkin waktu yang tepat juga untuk menentukan prioritas dalam hidup, lagi-lagi dikaitkan dengan masa-masa minggu sibuk menjelang UTS dikampus. Yang tentunya ketika kita memilih saat pemilu katanya menentukan nasib bangsa, dan memilih prioritas menjelang UTS menentukan nasib diri sendiri. Yah tak apalah, karena lebih baik mikirin nasib diri sendiri dari pada nasib bangsa yang ada yang memikirkannya.

Kembali kepersoalan memilih sesuatu. Yap aku coba inget-inget lagi deh, beberapa waktu lalu saya dan Wilda sedang getol-getolnya menjadi seorang prize hunter. Yang menghalalkan segara cara untuk mendapatkan hadiah, maaf ini tetap halal caranya. Dan kembali kepersoalan pragmatisnya dalam memilih, apakah kita menjadi prize hunter atau termasuk sebagai pendukung parpol tersebut yang diadakan salah satu partai politik(sebut saja Demokrat).

Setelah berkutat dengan kesibukan menjadi prize hunter dan akhirnya mendapat rival berat, kami pun merasa cukup puas bisa mengikutinya. Hal ini disebabkan kami merasa puas dengan pengalaman yang kami dapat ketika menjalani kegiatan yang terkait dengan hal itu. Uang adalah tujuan kami, tapi banyak pengalaman yang lebih dari pada uang. Yap itulah quote yang Wilda katakan pada saya,membuat saya pun sadar akan pengalaman yang lebih berharga. Hal itu merupakan pilihan yang memang sulit sekali, dimana kita dihadapkan oleh tekad seorang prize hunter dan prize hunter lain yang memiliki persiapan lebih matang(baca : rival sekampus).

Hidup adalah ….

Kata salah satu partai – Hidup adalah perbuatan

Kata saya – Hidup adalah pengalaman

Kata yang lain – hidup adalah pilihan

Mari mengurutkannya, hidup adalah perbuatan dengan diiringi banyaknya pengalaman dan pilihan untuk hidup itu sendiri. Dan yang katanya memilih saat Pemilu nanti akan mempengaruhi negeri ini mau seperti apa.

Dan saya cuma ingin berbagai kalau “tidak memilih ialah pilihan”.

Saya pun yang telah memahami apa artinya pilihan, pengalaman dan perbuatan itu sendiri ketika menjalani kegiatan demi mendapatkan hadiah ini. Tetapi pilihan yang berbuah pengalaman ini sungguh menyenangkan dan juga melelahkan sekali. Dan saya tentukan kalau saya belum yakin akan menggunakan hak pilih saya nanti, dan saya akan tetap menulis ini ketimbang tugas saya.

Leave a Reply

