Januariku tidak ramai tapi asik


Hariku tidak sepi dengan layar 10″, tapi dari sini aku bisa melihat dunia, memantau teman-temanku, bekerja, dan menghibur diri.  mengautiskan diri begitu kata orang-orang, walaupun sekarang sudah banyak orang hidup berfantasi dengan layar yang lebih kecil lagi 1″(layar ponsel-browsing from ponsel). Janganlah sering untuk menikmati duniamu itu, tapi keluar dan menikmati yang tampak(entah kata siapa).

Bersama sebelum balik ke aktifitas masing-masing, serta kesibukannya. Haris, Median, Monel, Tinton, Hani, Agus, Naimah, Ayouw (ki-ka)

Januari setelah berkutat dengan minggu tenang yang tidak tenang, menjelang UAS menjadi hectic, saat UAS pun tidak kalah hectic. Saling berlomba menyelesaikan soal-soal take home sambil ngetwitt atau ngeplurk, disambi YMan-malah ra rampung. Mungkin itulah sekilasnya dibulan Januari.

“Sesibuk apapun kalau kamu niat dan mau pasti bisa!” begitu yang saya kadang katakan ke teman-teman ketika pertemuan teman-teman SMA mendadak di Jogja, mendadak karena memang kalau lagi sempet dan bisa siapa yang bisa kumpul yok kita kumpul. Nggak bisa yaudah tunggu pertemuan selanjutnya, toh cuma wasting time nggak lama cuma 3-4 jam aja ngobrol-ngobrol di kafe, atau tempat nongkrong lah.

Ngumpulin angkatan saya di Jogja mah gampang banget, waktunya paling-paling Jumat atau Sabtu malam. Waktu yang pewe buat kumpul-kumpul. Hanya masalah kesibukan sendiri-sendiri yang tidak bisa dihindarkan, kecuali ada beberapa waktu senggang dan tiba-tiba saya pengen ketemuan. Biasanya saya coba kontak anak-anak dulu, kalau minggu depan bisa kumpul-kumpul. Ya janjian dulu-dulu.

Sebenarnya sih ini cerita tanggal 3 Januari kemarin, waktu itu lagi ada Naimah yang habis tahun baruan bareng Pacarnya(doi kuliah di Jogja) dan masih ada di Jogja sampai tanggal 7, tapi yang pelik ya ada si Monel aka Rizal yang balik ke Jakarta tanggal 4. berhubung saya iseng pengen ngajak ketemuan, ya tiba-tiba mendadak dipikiran saya tanggal 2 pagi saya sudah mulai kontak-kontak anak-anak lewat facebook, tapi minim balasan karena memang nggak selamanya orang online walaupun dari ponsel.

Setelah sedikit blow up, dan ngirimin sms satu persatu ke anak-anak akhirnya malam itu pun jadi. Walaupun minim anggota seperti Bangbos lagi istirahat habis ada ujian, dan Yuli yang lagi ngerjain praktikum kelompok. Apadaya kek

urangan 2 personil yang penting kumpul-kumpul jalan. Intinya ada 2 orang tamu bagi saya, Naimah dan Monel yang harus disambut.  Dan ngopeni mereka, biar nggak bosan-bosan di Jogja.

Mungkin ini bukan yang terakhir, karena kita yakin nanti ketemu lagi.

Saya merencanakan untuk berkumpul di Kedai Poci Unik di daerah Terminal Condong Catur, tetapi saat malam tiba dan saya beserta boncengan yang cukup jauh si Hani. Maklumlah doi kuliah di UMY, dan kos ya pastinya di Bantul cukup memakan waktu banyak untuk antar jemput. Dan nasib saat saya tiba rupanya itu tempat nongkrong itu masih tutup, untungnya saya tidak terlambat jadi masih bisa mengabari teman-teman. walaupun akhirnya mereka tiba setelah saya, kami pun berembuk pindah tempat sambil mengabari Naimah yang menyusul bersama pacarnya.

Kamipun akhirnya menuju Villa Crepes didaerah jalan Solo tepat disamping KFC UIN, maklum refrensi haris yang sebelumnya sudah pernah main kesitu. ketimbang main ke kedai kopi ataupun cheers corner yang sedikit mahal. Jadinya kita menghabiskan malam sebelum kedua orang itu pergi dari Jogja, setidaknya menikmati malam itu bersama-sama menikmati hangatnya suasana Jogja-dinginnya malam itu sebenarnya.

Jangan mengatakan sibuk! bilang saja tidak mau diganggu, atau tidak enak badan. Karena itu lebih nyaman saya dengar alasan itu, ketimbang ada urusan ini itu. -sebuah quote buat teman-temanku, tidak hanya yang ini tetapi yang di Samarinda yang ngakunya sok sibuk!-

4 thoughts on “Januariku tidak ramai tapi asik

    1. bertemu kembali dengan teman-teman lama memang mengasyikkan dan meninggalkan kesan terdalam di hati kita masing-masing… Mantap euy..😀

      makasih ya pak… sya juga seneng banget lah ketemu teman” lawas SMA ditengah alasan sbuk kuliah

    1. Oalah..
      Keren og tulisan-e..
      tulisin blog-ku jg nang!!
      skalian gt..
      wkwkwkwkwkwwk..😄

      ya ak agak gak berani nek nulisin blogmu, ntar isinya adsense malas ah.. hehe

Leave a Reply

