Sebuah kunjungan


Kunjungan sebuah instansi dalam hal ini Korps Mahasiswa Komunikasi yang merupakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UGM kemarin sangat hectic dan antusias dengan mendapat kunjungan dari beberapa HMJ Universitas, ataupun kunjungan lain.

Kunjungan Himpunan Mahasiswa Jurusan Humas Unpad

Selasa (02/03), kami mendapat kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Humas dari Universitas Padjajaran yang terkenal dengan geulis-geulisnya. Walaupun cah ayu di Yogya nggak terkalahkan, ya kalau itu ngomongin perempuan. Tapi kali ini mengingat peristiwa yang sekitar sebulan lalu. Ini memang tidak begitu banyak membekas diotak saya. Mungkin karena kunjungan dari HMJ Humas dari Unpad ini memang tidak saya rencanakan saya catat disebuah tulisan pada waktu itu. Tetapi hanya sekadar mendokumentasikan saja, bukan bermaksud mencari stok foto geulis-geulisnya mereka, toh kalau nggak kenal nyimpen fotonya juga sayang. Tetapi setidaknya saya menjadi laskar dokumentasi, tapi sayang memang nggak siap buat motret hari itu. Jadinya ya memanfaatkan kamera Intan Agisti yang lumayan berbobot alias abot Canon 50D. Buat mendokumentasikan anak-anak Humas Unpad.

Kalau Unpad datang berkunjung dengan beberapa muka yang tidak asing mungkin bagi dosen kami, karena memang sebelumnya itu pernah berkenalan disuatu event. Dan kalau tidak salah setahun yang lalu ada beberapa teman-teman Humas Unpad yang ke kampus. Itulah yang menyebabkan ada dosen yang hapal dengan beberapa mahasiswa Humas Unpad. Kita saling sharing tentang program kerja, ataupun rencana masing-masing himpunan jurusan. Kalau Unpad dengan Fakultas Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi yang lebih detil lagi, salah satunya jurusan Kehumasan. Sedangkan jurusan kami dengan beberapa konsentrasi, sama halnya tetapi mungkin konsentrasi itu bukan merupakan jurusan. Dan kalau urusan gelar kesarjanaan kami di Universitas Gadjah Mada masih tetap dengan S.IP Sarjana Ilmu Politik, yah karena kami adalah politisi yang cerdas dan berkumpulnya para peneliti-peneliti, mungkin itulah yang dicanangkan oleh Rektor dengan lebih konsen kepada “research university”.

Tetapi bukan kita menampilkan tangan dingin Luhki Herwanayogi dan beberapa teman yang aktif di Kine Club yang belakangan ini sering sekali memproduksi film, untuk iseng-iseng ataupun memang di niatkan untuk lomba. Memang belum sampai menyentuh ranah kritikus film, mungkin karena ranah itu lebih membutuhkan refrensi yang cukup banyak dan dalam hal ini memang benar-benar tidak cukup mudah untuk menjadi kritikus film kalau malah kritik kita malah tak bisa kita pertahankan seperti itulah. Sedangkan ketika kita berada diposisi produksi, maka berbeda lagi sudah buat apa aja dan hasil produksi kita siap-siaplah di kritik oleh orang-orang yang berada di ranah kritikus film. Aha untungnya waktu itu teman-teman nggak banyak kritik, mungkin film-film hasil produksi jadi hiburan aja dan unjuk eksistensi diri. (DK)

Kunjungan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tadulako

HMJ Humas Unpad
Kunjungan Universitas Tadulako Palu 27 Februari 2010
Foto bersama teman-teman dari deAdline dan panitia roadshow CarakaFest 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s