[seperti] Sukses Bersama


Wah acara bareng kemarin hari kamis(1/4)dengan pembicara Wendi yang merupakan editor majalah Rolling Stone, kemudian juga datang Andreas Wullur yang menjadi Manager RAN, dan juga Aura Kasih yang sangat menarik dengan membawakan trik-trik sebuah industri musik dari sudut pandang manager, serta Glen Fredly yang mengaku keluar dari hiruk pikuk industri musik dan mencoba berjalan di jalur independen. Dan Acara ini juga ada penampilan spesial dari Oh Nina dan Sangkakala yang dimainkan secara indoor-bisa dibayangkan?.

Sebuah event tawaran kerjasama, begitulah katanya. Dari ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan, Mas Iim. Mungkin setelah sukses menggelar acara audisi presenter TvOne dan diskusinya sekitar sebulan yang lalu kali ini belajar kembali menggarap event tawaran kerjasama dengan Event Organizer yang mengurus acara ini. Sebuah acara roadshow di beberapa kota besar di Pulau Jawa, yang salah satunya diadakan di Jogja. Dan kebetulan bekerjasama dengan Korps Mahasiswa Komunikasi UGM. Mungkin ini sesuatu yang bisa dianggap suksesnya kepengurusan Komako ini, tetapi sayangnya ini hanyalah event tawaran seperti beberapa event-event sebelumnya. Tanpa merencanakan, mengkonsep, serta mengeksekusinya secara bersama-sama. Hanya sebatas panitia pelaksana daerah.

Event Music Biz Rolling Stone yang di kerjakan oleh Event Organizer dari Jakarta ini memang mengajak tim pelaksana daerah. Tetapi mungkin sedikit kritik tentang hal ini adalah, ketika EOnya itu melupakan perjanjian kerjasama ataupun ada beberapa point yang terlupa yang ada hitam diatas putihnya. Hal itu bisa dituntut. Secara profesional itu merugikan, mungkin saja nggak ada logo Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi yang bernama Komako ini sama sekali nggak nongol.  Pada saat pengucapan MC juga sama, nggak disinggung sama sekali. Saya tahu kalau harusnya ada itu dari keterangan mas iim sendiri selaku ketua komako yang menghandle. Tetapi itu mungkin pelajaran untuk mengkoreksi bagaimana draft perjanjian kerjasama sebelum menjadi sah. Dan mungkin bisa dituntut sewaktu-waktu.

Acara ini tampak ramai, dengan antusias yang sangat tinggi dan sesuai target yang di inginkan EO. Mungkin ini adalah pengalaman ketika mempelajari draft kerjasama sebelum di tanda tangani.
special performance : Oh nina dan Sangkakala

Sangkakala yang dimainkan di dalam ruangan University Club Universitas Gadjah Mada

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s