Frau Launching Album Starlit Carousel


Sebenarnya dendang malam Lani belakangan ini memang menemai saya, dan ditemai oleh melancholic b1tch. Ah mungkin ini hanya belakangan ini saja, beberapa hari ini tidak dapat dijelaskan kenapa playlist saya cuma lagu-lagu mereka. Tetapi yang lebih kepada musik-musik mereka asik didengar dalam kondisi apapun dan santai sekali rasanya. Tak dapat dipungkiri yesnowave berperan legal dalam distribusi musik Frau, dan myspace yang lebih legal karena saya belakangan ini lebih sering streaming lagu-lagu mereka walaupun terbatas.

Frau kalau kita mengutip biodata singkatnya di yesnowave

Frau adalah Leilani Hermiasih. Anaknya biasa saja. Lani berusia 21 tahun. Lulusan SMA Stella Duce 1 Yogyakarta yang saat ini duduk di bangku Jurusan Antropologi UGM. Setelah sempat mengenyam karir di Anggisluka, mencabik bass di Essen Und Blood dan menjadi kibordis ‘tambahan’ di Southern Beach Terror, mahasiswi ini diam-diam merangkai beberapa komposisi lagu yang dimainkan dan dinyanyikan sendirian.

Frau muncul ditengah maraknya solois-solois perempuan muda yang leluasa memainkan alat musik sambil bersenandung menjeritkan imajinasi, perasaan atau lika-liku hidupnya didepan mikrofon dan kamera mungil yang tertanam di laptopnya. Sebuah aktivitas privat diluar rutinitas yang tak jarang tersiar di situs-situs dunia maya hingga ajakan ajaib untuk unjuk gigi diatas panggung. Sebagian lagu dalam album ini sebelumnya pernah direkam seadanya dan beredar luas di kalangan muda-mudi di Yogyakarta. Sumber : http://yesnowave.com/?p=531

Sebenarnya sih nggak ada niatan sama sekali untuk pergi dimalam sabtu, selain bakalan kumpul sama teman-teman publisa photo club alias club foto jurusan ya cuma nyante di depan layar. Eh baca twitternya dari Nicowijaya, kalau lagi nonton lauching album Frau “Starlit Carousel”, eh akhirnya saya berangkat dengan bekal kamera nempel dipinggang. Tanpa ba bi bu, alias mandi sore langsung meluncur ke djendelo habis katanya masih sempet toh Frau belum main. Begitu meluncur ke Djendelo via ringroad utara, walah ini kok rame banget.

Wah venue yang kecil memberikan kedekatan antara penonton dan artisnya, walaupun tampak penuh sesak djendelo cafe tapi itu terbayarkan setelah Lani yang lebih dikenal Frau memainkan Rat and Cat, kemudian Intensity yang disambung langsung dengan Mesin Penenun Hujan yang mampu mempengaruhi atmosfer Djendelo semakin dalam mengikuti alunan Oscar bersama Lani. Setelah itu dimainkan juga “Salahku, sahabatku” yang berkolaborasi dengan seorang keyboardist juga Nadya O Hatta(menjadi keyboardist di Armada Racun juga), dan ada “Glow”, “I’m a Sir” serta kemudian ditutup dengan “Sepasang Kekasih yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa” yang harusnya lagu terakhir ini dikolaborasi dengan Melancholic Bitch.

Kalau tidak salah saya dulu sempat mendengarkan lagu terakhir ini secara live di Padepoksan Seni Bagong, tepatnya waktu Melancholic Bitch launching album Joni dan Susi juga sih. Dan Lani waktu itu sangat apik sekali permainannya bersama Melbi, bisa dilihat disini.

2 thoughts on “Frau Launching Album Starlit Carousel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s