Hasil menjadi Stalker malam ini


Apa yang terbayang ketika salah me re-tweet yang dilanjutkan komentar anda kepada salah satu publc figure? dan itu merupakan sebuah tantangan kepada pihak tersebut? mungkin bisa berabe. Semoga teman-teman lagi nonton Liputan Putri Indonesia ataupun berita evakuasi bencana.
Tetapi malam ini saya menjadi stalker di twitter dengan kata kunci Putri Indonesia, Gorontalo, @arbainrambey, dan @mulyades
Sebenarnya saya ingin melihat bagaimana seorang tokoh menanggapi tweet. Dalam hal ini bang Arbain, dalam setiap tweetnya mengenai fotografi. Menarik untuk melihat bagaimana seorang dalam hal ini saya anggap public figure dalam twitter. Kemudian sebuah aktifitas seperti tanya jawab, walaupun tidak semua dibalas oleh bang Rambey. Saya ada beberapa kali dibalas. *Alhamdulillah*
Entah mau memulai dari mana obrolan antara @arbainrambey dan @mulyades ditimeline, karena tweet dari pihak des ini sudah terhapus.πŸ˜€ hehe maaf lupa printscreen jadi ntar disangka hoax. hehehe…
Inti tweet bumerang malam itu adalah ketika bung des itu membalas tweet dari bung bey dgn sedikit menantang… begitulah.. “Kasian!!… Komunitas auto ga jauh dr banci” kira-kira ada kutipan seperti itu.πŸ˜€ menarik bukan ketika anda salah menanggapi atau salah mention bisa berabe dan akhirnya anda cukup ngetweet “Shit!!.. Wtf, siapa lg yg nge hack twit gw.. Parah.. Udah ah tidur ajah..” dan setelah itu anda malah ganti avatar twitter… maaf bung aktifitas anda di twitter saya kuntit malam ini. Semoga mimpi anda indah.
Jangan sampai menimbulkan rasa khawatir dgn setiap tweet yang anda lakukan, kalau tweet anda memang mencolok seperti itu. Dan saya memang sengaja mempublic tweet saya. Walaupun kita ingat pepatah “think before you tweet”. menarik kan? coba deh kalau diblog yang jumlahnya lebih panjang dan kita bisa menjelaskan panjang lebar, agar pembaca mengerti? kan gambang ketimbang 140 karakter dan menyebabkan noise yang menjadi bumerang bagi anda.
Dalam waktu singkat setelah saya membaca tweet bung des, dengan sigap saya lihat profile twitter yang public, lengkap dengan nama asli. Tinggal search di facebook. gotcha! dapet, tinggal search di google? dapat lagi? apa susahnya coba? tapi begitu mencari di Fotografer.net eh malah nggak ada sama sekali nama itu. Padahal ngetweet begitu, di search biar saya bisa lihat karyanya malah ndak ada. Sampe bung bey ngetweet begini, “Jangan sembarang ngomong…saya jadi ingin lihat foto karya Anda..” eh malah ndak dibales dan dapat tweet yang ngaku dihack… dan Hello itu situ pake smartphone bo, yang selalu ditangan anda kok malah ngaku dihack. Nasib bung… nasi sudah menjadi bubur. mungkin yang mencari profile facebook anda banyak. dan datang dengan message yang bertubi-tubi.πŸ˜€ hehehe… dan bung des akan tidur nyenyak setelah ngtweet dihack…
Menarik bukan ketika seorang public figure membalas tweet makian(begitu lebih tepatnya) dengan balasan menantang balik malah tidak dapat respon. Entah kalau di komunikasi akan cocoknya diteori apa ini.

Karena sudah mulai bosan dengan tweet antara kedua tokoh itu, saya pun penasaran apa yang terjadi di timeline Putri Indonesia 2010. Eh yak. isinya makian lah, ndak terima, apapun itu opini publik dari tweeps yang ada. Eh tapi yang jadi Tranding Topic malah kata Gorontalo. Katanya sih yang dari DKI itu mantan pemain sinetron, terus sodaraan sama pendiri yayasan PI, bla bla bla… haha menarik, sedangkan utusan DIY more brain lah, dan Gorontalo? lupa saya mungkin orang gorontalo lagi nonton semua sambil ngtweet.πŸ˜€ Inilah wujud eksistensi Indonesia di social media. Dalam hal ini Tranding Topic Twitter didapan dengan mudah karena memang penggunanya itu tercatat nomor 3 di dunia. hmmm… dan isinya di timeline tersebut rata-rata menggunakan UberTwitter atau Twitter for Blackberry…
Mari istirahat sambil merelaksasikan jari-jari kemudian mata yang mantengin layar…
Kemudian berdoa agar Putri Indonesia tahun depan lebih cerdas, pandai menjawab pertanyaan dgn benar, berwajah Indonesia banget, dan ngomongnya nggak belepotan bahasa Inggris.

6 thoughts on “Hasil menjadi Stalker malam ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s