Event akhir tahun 2010 di Jogja


Baru kali pertama saya mencoba untuk bergabung bersama teman-teman Komunitas Dokumenter Jogja, bergabung untuk lebih mengenal komunitas ini. Padahal notabene saya sudah 3 tahun lebih di Jogja, dan ini debut pertama saya gabung diacara ini untuk mendokumentasikan kegiatan Festival Film Dokumenter yang dilaksanakan dari 7 Desember pembukaan, sampai penutupan yang meriah 11 Desember 2010. Ada motivasi-motivasi tertentu dari volunteer, dari tipikal kaos gratis, cari pengalaman, cari kecengan, atau untuk menambah CV agar lebih berwarna. Tetapi bagi saya lebih bagaimana menikmati kehidupan Jogja yang tidak cuma dikampus, dirumah, tetapi ditempat lain yang baru. Dan dari motivasi diatas saya ingin mencari tempat baru. Setelah sela-nya saya akhir-akhir ini, dan jenuhnya diperkuliahan karena teman-teman yang semakin macak (keliatan) hectic UNU600 alias skripsi. Sedangkan saya belum menyentuhnya, karena masih ingin mengambil beberapa kuliah lagi.

Menikmati dihari pembukaan yang cukup asik dengan Frau, kemudian marathon film-film dokumenter di Taman Budaya Yogyakarta. Hal itu saya lakukan dari 7-11 Desember, mengawali awal bulan diakhir tahun dengan mendokumentasikan kegiatan FFD ini. Walaupun diselingi beberapa kuliah, jadi disambi antara motret dokumentasi kegiatan juga disempatkan untuk kuliah. Alhasil beberapa bagian diskusi pun missed, karena jamnya nggak tepat dan mas Wandi pun memang sedang sakit.

Teman-teman volunteer FFD ini, bekerja cukup cekatan😀 mulai dari dressing yang mempersiapkan instalasi dan bagian mempermanis venue TBY, memasang petunjuk arah. Karena menggunakan tempat di ruang seminar, Amphitheater, dan gedung Societet sendiri. Teman-teman volunteer yang rata-rata mahasiswa ini memang cukup sedap dipandang😀 *curcol*, kalau kerjanya ya begitulah. Sedangkan bagian yang dibalik layar memang nggak begitu keliatan di venue setiap hari. Memang jobdesknya kan beda-beda, biarkanlah teman-teman berkreasi disini. Ahahaha..

Kegiatan yang kurang lebih 5 hari ini, memang nggak terasa berat kalau dikerjakan pada hari H saja. Toh teman-teman volunteer pada nyambi kuliah, gantian shift jaga di TBY. Nggak kebayang di acara The Parade yang di JEC full day selama 3 harian kalau tidak salah. Lumayan melelahkan mungkin, tapi juga ini lahan mencari pengalaman buat mahasiswa yang bukan kupu-kupu. Tapi memang akhir tahun 2010 ini sangat hectic event di Jogja, pasca aktifitas merapi sekitar 3 minggu lalu. Dan semuanya seperti rentetan, The Parade, sampai JAFF diakhir tahun menutup event di tahun 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s