[video report] Fun Jepret Kaltim Fair 2011


Disebuah kesempatan dalam berlibur di Samarinda, saya menyempatkan untuk menikmati sudut-sudut kota Samarinda. Kembali bercengkrama dengan debu jalanan, polusi serta kemacetan rutin dibeberapa titik di Samarinda. Memang sudah seperti biasa ketika pulang ke Samarinda, saya selalu berusaha untuk memberikan oleh-oleh untuk dibagi kepada teman-teman. Dalam hal ini tentunya bukan oleh-oleh berupa barang, sebuah tulisan, gambar atau video menjadi pilihan saya ketika ingin memberikan oleh-oleh dari kepulangan saya ke Samarinda.

Disebuah malam, saya mengaktifkan jendela chatting facebook saya untuk menyapa beberapa teman. Kebetulan malam itu saya sedang asik ngobrol dengan mas Irfan Aditama, seorang jurnalis foto harian KaltimPost. Memang kebetulan kami belum pernah bertatap muka, tetapi untuk menjalin hubungan melalui media baru merupakan sebuah jalan untuk kenalan juga sih sebenarnya. Malam itu saya lagi asik ngobrol tanya-tanya kerjaannya mas Irfan, ya beliau terhitung baru-baru saja bekerja di KaltimPost. Sekitar 3 tahun lebih beliau bertugas, mas Irfan sendiri merupakan lulusan dari kota Jogja dan kembali ke kampung halaman untuk mengabdi😀.

Karena setiap kali pulang ke Samarinda, saya merasa tidak mendapatkan sesuatu yang berbeda. Seperti ada event apa, saya selalu luput, kalau tidak selisihan dengan tanggal kedatangan saya di Samarinda. Tetapi kali ini untungnya tidak luput, karena sempat ngobrol-ngobrol sama mas Irfan tanya-tanya seputar event di Samarinda. Tentunya kalau jurnalis, mesti ada mengetahui apa yang terjadi di kota Tepian yang kecil ini.

Berdasarkan informasi dari mas Irfan, katanya ada Kaltim Fair yang diadain di Halaman Parkir GOR Segiri. Acara Kaltim Fair ini diadakan dari tanggal 2-8 Februari 2011, banyak stand-stand dari berbagai instansi pemerintah, mulai dari KomInfo, Pertambangan, Peternakan, sampai Arsip pun ada. Diwaktu senggang saya sempatkan untuk datang pada 6 Februari, bertepatan dengan hari minggu untuk melihat-lihat keramaian hiruk pikuknya Kaltim Fair ini. Sekaligus melihat bagaimana acara Fun Jepret yang bekerjasama dengan Satria Putra Production yang menyiapkan model untuk difoto, dan didukung oleh LP3I dan Arthography.

Kegiatan hunting foto model ini di hadiri oleh banyak peserta penggemar fotografi di Samarinda, terutama teman-teman SPOT yang menjadi salah satu perkumpulan penggemar fotografi di Samarinda yang memiliki banyak anggota. Semuanya datang merapat di area panggung, untuk memotret beberapa model yang berjalan di catwalk (baca: tempat kucing jalan *LOL). Model-model ini menggunakan wardrobe etnik khas Kalimantan, ya namanya juga mencoba untuk lebih dekat dan cinta dengan culture borneo yang unik ini.

2 thoughts on “[video report] Fun Jepret Kaltim Fair 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s