Project Sosial Angkatan Selesai


Yang Usul, Mikul

Quote diatas saya dapatkan setelah kegiatan kampus Studi Perspektif selesai, kemudian mengevaluasi kerja saya sendiri dan saya publish. Bisa dibaca disini.

Entah mengapa saya masih menulis seputar pencarian jati diri, mencari identitas. Dari sekian tulisan di notes facebook, banyak sekali yang curhat walaupun curhat yang lebih idealis. Mikirin negara, isu sosial politik, hal itu saya anggap sebagai curhatan semata. Maklum nggak aktif diforum untuk mendebat dan mendiskusikan hal-hal tersebut.

Apa saya butuh waktu lama untuk berproses? “Mungkin saja iya”, tetapi untuk menjalani semuanya saya sudah membiasakan diri, mengusahakan untuk enjoy disetiap saat dan dimana saja. Mencoba membiasakan dengan bagaimanapun kondisinya. Dan tentunya semua itu perlu proses, untuk penyesuaian dan belajar. Termasuk Studi Perspektif yang kemarin diadakan oleh angkatan 2007, teman-teman sudah sangat membantu terselenggarannya kegiatan ini.

Kami berangkat tanggal 21 maret 2011, sekitar pukul 15.30 dari kampus. Meleset 30 menit dari jadwal yang direncanakan karena perubahan susunan kursi dipol bis. Ya penyesuaian untuk kenyamanan nggak masalah bagi saya, yang penting nggak kelewat sesak kursinya. Ada hal kecil yang luput yang tidak saya ceritakan di notes, ataupun di multiply. Jujur saya luput untuk mengkoordinasikan acara seperti apa, kemudian dengan koordinator PIC instansi tempat tujuan kunjungan Studi Perspektif. Detik-detik akhir sebelum berangkat, salah satu teman yang saya minta tolong untuk menghubungi salah satu instansi media cetak ternama (KOMPAS dan TEMPO) mendapat konfirmasi mereka menanyakan perihal kunjungan kita jadi datang atau tidak.

Didetik-detik terakhir, dimana semua rencana keberangkatan sudah dipastikan. Instansi A dan B dibatalkan karena menurut koordinator PIC, sudah tidak memungkinkan dan ini keputusan forum. Walaupun saya tidak tahu follow up selanjutnya. Apakah benar-benar dikontak balik untuk membatalkan, atau dibiarkan. Tetapi secara positif thingking, saya yakin kalau semua sudah berjalan sesuai rencana. Sesuai forum sudah dinyatakan kalau SP depan saja, untuk SP kali ini nggak jadi, nah akan tetapi follow up selanjutnya saya anggap sudah dijalankan oleh pihak yang sesuai struktur kerja. Walaupun akhirnya nihil.

Semoga saja semua hal diatas tidak berakibat kita ditolak untuk kunjungan selanjutnya, karena yang perlu dipelajari disini adalah saya harus berpikir cepat. Dimana posisi kantor, kemudian mengatur jadwal ulang dimana harus memastikan untuk bisa datang kesana. Kalau memang benar-benar ingin, sedangkan kalau memang tidak bisa ya mau bagaimana lagi. Akhirnya kami saat itu membatalkannya, karena banyak pertimbangan. Tapi overall semuanya lancar acara rutin ini, Studi Perspektif Jurusan Ilmu Komunikasi berjalan lancar termasuk acara temu alumni yang juga dihadiri oleh Roy Suryo yang lagi selo, kemudian mas Nanang dari KemMenpora, Mas Janoe dari Dentsu Straat, Mas Titan Hermawan salah satu petinggi MNC dan masih banyak alumni lain yang hadir pada malam itu.

Video dokumentasi Studi Perspektif. Saya juga merangkap menjadi dokumentasi kegiatan ini.😀

 

 

2 thoughts on “Project Sosial Angkatan Selesai

Leave a Reply

