Indonesia Suatu Saat Nanti [1]


Aku ingin bertanya pada generasi muda penuh harapan, generasi kelahiran era 90-an ? apakah kalian sudah bosan dengan Indonesia yang tampaknya mengalami stagnasi cukup parah?

Yakinlah bahwa kalian semua adalah generasi penuh semangat yang pantang menyerah dan akan merubah Nusantara tercinta ini. Akan banyak angan-angan dan harapan yang generasi muda saat ini miliki, yang masih berebut dengan generasi tua yang masih memiliki kepentingan. Kepentingan mengemudikan negara ini, mereka-mereka bak Anak Buah Kapal (ABK) disebuah kapal pesiar yang berisi banyak orang. Seperti itulah generasi tua saat ini yang masih memiliki kekuasaan yang mengatur negara ini seperti apa.

Mimpi

Seseorang boleh bermimpi, semakin tinggi mimpimu. Jangan lupa usahamu juga semakin giat, agar dapat seimbang apa yang dimimpikan dengan yang terjadi nanti. Sama halnya dengan nusantara kita ini, memiliki mimpi-mimpi yang sangat besar. Tetapi sejauh ini belum mendapatkan jalan bagaimanakah mimpi untuk nusantara yang jaya itu akan terwujud?

Besar mimpi kita untuk negara ini tidak sebanding dengan perjalanannya setelah melewati masa kemerdekaan. Kalau dulu kita mengenal masa kemerdekaan, adalah masa-masa dimana Nusantara ini berusaha lepas dari para penjajah, koloni-koloni bangsa asing yang bagaikan lintas menghisap kekayaan negara ini. Mereka dulu yang berusaha membuat Nusantara ini bebas dari penjajah, lepas dari kekangan asing, berusaha menyatukan negara kepulauan yang luas, dan berusaha untuk menjadikan negara ini tumbuh.

Apa mimpimu sudah besar? sebesar usahamu untuk Nusantara ini?

Tapi yakinlah pada dirimu, kalau kamu mampu untuk membangkitkan Nusantara ini yang sedang berada dalam keterpurukan bisa bangkit dengan usaha kalian. Usaha untuk segera meruntuhkan para pengusaha, pengusaha yang memerintah, pengusasa yang menguasai dan memonopoli. Runtuhkan mereka semua kemudian gantilah dengan generasi-generasi muda yang ingin segera membawa Nusantara ini bangkit dari keterpurukan.

Untuk Pemerintah Nusantara.

2 thoughts on “Indonesia Suatu Saat Nanti [1]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s