Indonesia Suatu Saat Nanti [2] – Selesai Saja


Entah mengapa tiba-tiba saja saya bermimpi Nusantara ini menjadi jaya, dengan kekayaan hasil buminya. Sudah tentu Nusantara ini mampu untuk mempengaruhi dunia, akan tetapi orang-orang yang terkait lebih memilih dipengaruhi ketimbang memberikan pengaruh ke negeri lain. Hanya kita yang biasa untuk bermimpi, mimpi yang sangat besar untuk Nusantara yang lebih besar ini. Mungkinkah mimpi yang selalu berputar-putar diotak, saat tidur, saat beraktifitas itu akan terwujud? hanya para penguasa yang bisa mengatur Nusantara ini.

Mungkin kalau pembaca setia dan penasaran akan bertanya? kenapa kok dari [1] tiba-tiba sudah menjadi [2] – Selesai Saja ? wah-wah. Namanya juga nulis untuk bermimpi supaya mimpi ditulisan ini terwujud. Setidaknya dibaca lah, terlalu banyak cerita yang tidak dibaca, terlalu banyak mengetahui tapi tidak bertindak. Itulah kita? benar atau tidak relatif. Karena saat ini sedang dalam dunia mimpi, serba bermimpi untuk menyelesaikan semua beban hidup yang memang tidak segera diselesaikan.

Mengapa selesai? apakah saya sudah kehabisan refrensi untuk menulis? tentu tidak. Masih banyak refrensi yang belum saya baca, atau refrensi yang sudah sulit di ingat karena memang tidak nyambung dengan Nusantara kita. Karena saya hanya sebatas menebak, menerka, tanpa adanya kepastian refrensi yang sesungguhnya. Tetapi refrensi yang serba tebak-tebak, mengenai orang, manusia dan kegiatannya. Seperti kamu yang sedang membaca saat ini dan berpikir tulisan ini membosankan. Kemudian segera menutupnya, tenang saja karena tulisan untuk saling lempar-lemparan untuk menyerang secara personal belum dibuat.

Wah? ini blogger kok nulisnya maen serang-serangan sih? ya karena Nusantara ini perlu berbagi dari tulisan. Maka itu perlu kita beri umpan lambung, biar bisa dilesakkan tepat digawang (baca : hati). Setidaknya setelah kamu membaca bisa ngeh apa maksud dibaliknya. Sudah barang tentu kita saling balas lagi lewat tulisan, agar mimpiku untuk membuat semuanya hancur dapat terwujud melalui tulisan. Hancur? hancur hatiku… lempar-lemparan statment yang panjang dan runtut melalui blog. Tampaknya sangat manis sekali, saya selesaikan saya mimpi Nusantara ini nanti. Anggap saja saya sedang bermimpi untuk diri saya, yang akan membangun Nusantara ini dengan kegagahan bentang alamnya.

Lihat saja tulisan-tulisan para blogger yang memberikan semangat baru pada Nusantara ini. Mereka yang menulis, mereka yang menuangkan mimpinya dalam halaman ini. Mereka yang dinamis, yang akan mengubah semuanya. Mengikuti kemana Nusantara ini menjadi besar sesuai mimpi, tanpa melupakan identitasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s