Jogja Movie Meeting Point #1


Yosep Anggie. Kini generasi film saat ini sangat mudah dengan berbagai akses alat dan teknologi, setidaknya kualitas gambar mereka sudah menggunakan HD pada DLSR.

Disuatu kesempatan saya mendapat pesan singkat dari April, adik tingkat saya dikampus. Menanyakan ke selo-an saya ditanggal 5 mei kemarin, malam jumat. Karena saya akhir-akhir ini tidak ada kegiatan yang banyak menyita waktu atau apapun, lebih tepatnya memang tidak ada kerjaan. Saya pun mengiyakan untuk datang ke acara yang diadakan oleh Jogja NETPAC Asian Film Festival (JAFF), yaitu sebuah rangkaian acara pemutaran film, berkumpul, berdiskusi, dan bertukar kreativitas antar komunitas film berbasis kampus di Yogyakarta.

Malam jumat itu, saya memutuskan untuk berjalan kaki menuju lokasi kegiatan yang tidak jauh dari tempat tinggal saya. Moviebox Seturan lah tempatnya, sangat dekat dan saya memilih untuk berjalan kaki saja menuju kesana. Dan tentunya saya datang pada waktu yang pas-pasan sebelum acara dimulai.

Setibanya disana, tampak dari parkir kendaraan didepan Moviebox seturan yang sangat penuh dan tampak antrian teman-teman dari komunitas film kampus yang datang untuk mengikuti diskusi dan menonton pemutaran film yang diadakan di moviebox. Disana sudah dihidangkan suguhan minum-minuman ringan (minuman berwarna dan berasa), kemudian ada cemilan di meja-meja yang disiapkan untuk teman-teman komunitas yang datang.

Acara yang diadakan atas kerjasama teman-teman JAFF dan Moviebox ini, bisa dikatakan sukses untuk pertama kali karena kegiatan pertama yang bernama Jogja Movie Meeting Point malam itu sangat ramai, tercatat hampir 70-an peserta yang datang pada acara malam itu. Hal ini membuat Moviebox Seturan yang sudah di-setting sedemikan rupa agar mampu menampung peserta yang datang pun akhirnya tidak mampu memuat semua peserta. Tampak ada beberapa peserta yang tidak kebagian tempat duduk lebih memilih untuk mengobrol didepan dengan teman-teman dari komunitas lain.

Acara ini merupakan acara rutin dua mingguan yang diadakan untuk teman-teman komunitas film berbasis kampus ini mengakomodir tempat eksebisi dan diskusi antara komunitas. Yang nantinya merupakan kegiatan rutin dua mingguan setiap hari kamis, pukul 19.00 dengan film dan narasumber yang berbeda-beda tentunya. Jangan lupa ajak teman-teman kalian untuk datang ke acara ini.

Registrasi. Jumlah peserta Jogja Movie Meeting Point malam itu sangat membludak, tercatat lebih dari 60 teman-teman mahasiswa kine di Jogja, dan komunitas film hadir.
Antusias. Lupa saya tanya dari mana asalnya, yang jelas tampak menarik sekali mbaknya. Tentunya datang dari komunitas film mahasiswa juga.
Senyum. Yosep Anggie, yang hadir malam itu lengkap dengan topi selalu melemparkan senyumnya. Terutama kepada perempuan ini(maaf nggak tahu siapa).

Dibalik kaca. Karena didalam pentuh, beberapa teman dari komunitas memilih diluar untuk menonton film yang diputar.
Membludak. Setting ruangan Moviebox Seturan pun tak mampu untuk menampung semua peserta yang hampir 70 orang yang tercatat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s