Sawung Jabo – Langit Merah Putih


Untuk penggunaan foto silahkan hubungi saya

Sawung Jabo.

Ini adalah kali pertama saya datang menonton konser Sawung Jabo, setelah dulu juga gagal karena jogja hujan deras (padahal di venue tidak hujan sama sekali). Kalau tidak salah SMA De Britto yang mengundang Sawung Jabo untuk bermain diacara tingkat sekolah itu. Nah kesempatan ini tidak saya sia-siakan untuk datang, setidaknya masih tersisa 2 lagu Hio dan satu lagu terakhir saya lupa judulnya apa.

Suara riuh didalam gedung terdengar dari luar gedung utama Taman Budaya Yogyakarta, karena pintu utama dibuka. Dari luar sudah tampak ramai dengan parkir kendaraan yang penuh, sesampainya di gedung Societet saya langsung menuju tempat pertunjukan dengan terburu-buru. Saya takut untuk tidak dapat gambar, dan mendengarkan konsernya. Setidaknya saya bisa dapat oleh-oleh beberapa foto dari dua lagu terakhir yang dibawakan.

Malam itu lagu yang dibawakan ada Overture, burung putih, goro-goro, dongeng politik, jula-juli, kuda lumping, karena kau bunda kami, srigala sakit jiwa, nyanyian jiwa, dunia binatang, kemarin dan esok, kesaksian, bongkar, dan cinta. Dan ada juga lima lagu cadangan seperti di hatimu aku berlindung, badut, bento, hio dan oh ya.

Publikasi di MIW

Berita terkait disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s