Perjalanan Spiritual Iwan Fals dan Ki Ageng Ganjur


Baca disini pindahannya ya http://fotodeka.com/2011/06/01/perjalanan-spiritual-iwan-fals-dan-ki-ageng-ganjur/

Saya menyempatkan untuk datang dan mendokumentasikan aksi panggung Iwan Fals, Ki Ageng Ganjur, Sawung Jabo, Dalang Nthus, dan beberapa tokoh agama lainnya. Acara yang dilaksanakan di lapangan Djabalkat, Pondok Pesantren Al-Qodir, Cangkringan ini dimulai sekitar pukul 20.30. Yang sebelumnya dibuka oleh shalawat nabi dari para santri pesantren, saya juga berkesempatan untuk sedikit curi-curi waktu untuk membaur dengan teman-teman panitia, dan kru dari Iwan Fals.

Iwan Fals dan Dr Al Zastrow Al Ngatawi salah seorang tokoh agama dan juga KH. Masrur Ahmad, MZ pimpinan pondok pesantren sorenya mengadakan press confrence sore harinya kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis untuk program penghijauan daerah Wukirsari, Cangkringan. Untuk kembali menghijaukan desa tersebut yang kemarin waktu erupsi November 2010 tertutup abu dan material merapi. Usai melakukan penanaman pohon secara simbolis, kemudian Iwan Fals, dan Dr Al Zastrow masuk kedalam rumah untuk beristirahat. Dan saya memberanikan diri untuk masuk kedalam, ngobrol-ngobrol dengan kru dan beberapa Kiai yang datang.

Tulisan selengkapnya ada disini.

Untuk penggunaan foto-foto dapat menghubungi saya lebih lanjut.

Tampil satu panggung. Iwan Fals dan Sawung Jabo tampil satu panggung dihampir seluruh lagu yang dibawakan malam itu.

This slideshow requires JavaScript.

6 thoughts on “Perjalanan Spiritual Iwan Fals dan Ki Ageng Ganjur

  1. mas saya salah satu murid K.H Masrur Ahmad mohon maaf saya copas fotonya untuk obat kangen saya pada abah dan saya upload 1 ke fb tuk kenangan saja,jadi izinkan saya.sebelumnya terima kasih

  2. sedikit ralat bahwa pimpinan ponpes Al Qodir adalah KH. Masrur Ahmad, MZ, seorang kyai yg sangat dekat dan perhatian dengan generasi muda,humoris dan punya kharisma tinggi di jogja. atas segala kekurangan panitia kami minta maaf. terimakasih atas kehadiran dan dokumentasinya.

Leave a Reply

