Konser Reuni – Gigi


Belum genap sebulan Gigi mengadakan konser ulang tahun yang ke 17 “sweet seventeen” yang diadakan di Istora Senayan. Gigi yang baru saja mengadakan konser ultah di Jakarta, kemudian melanjutkan lagi konser dengan konsep yang berbeda. Sebuah konsep yang selama 17 tahun belum pernah sama sekali terpikirkan.

Siapa sangka band senior sekelas Gigi ini tidak butuh reuni? Jelas hal ini tidak mungkin. Dengan mengusung semangat kekeluargaan pada band yang baru saja merayakan ulang tahun ke-17, yang katanya kalau umur manusia itu lagi ABG (Anak Baru Gede) masih memiliki gaung yang besar juga. Sama halnya dengan semangat diumur ke-17.

Wajar saja Gigi dengan pentolan Armand Maulana masih saja enerjik, jejingkrakan di panggung tentunya semua energi positif keluar untuk menghibur para penonton dan fans Gigi. Hanya di Kridosono 18 Juni 2011.

“disini (kridosono, red) kita 17 tahun lalu mengadakan konser pertama! Gigi konser pertama adalah di Jogja!” ucap Armand diatas panggung, hampir disetiap bagian awal konser Armand selalu mengucapkan kata-kata itu. Sejujurnya saya lupa tepatnya dia menyebut tanggal dan bulan sampai tahunnya pun mereka ingat. Cuma yang lupa tempatnya dimana, wajar saja karena ada banyak kota dan banyak perjalanan dilewati Gigi.

Dalam rangkaian konser “Apa Kabar Kawan” ini, cukup menarik sekali. Mengapa? Karena pressconfrence pertama di Semarang, tetapi malah Semarang jadi kota kedua setelah konser ini dibuka di Jogja. “ini sebuah kehormatan untuk kami (Gigi) untuk tampil pertama kali dalam tour bersama (sponsor) di Jogja, karena disini kita juga punya cerita dan sejarah” ujar Armand pada prolognya dihadapan puluhan ribu penonton di Kridosono.

Entah mengapa saya harus datang dan mendokumentasikan aksis panggung mereka? Hanya niat yang terbersit tepat dua hari sebelumnya ketika melihat balihonya dekat rumah. Ini sekaligus mengobati rasa sakit hati saya atas dua postingan dua teman dekat saya diblog mereka, sekaligus tidak sempatnya saya datang ke konser Sweet Seventeen di Jakarta.

Dan disini saya ketemu dengan salah seorang teman, tentunya ketemu melalui jejaring sosial twitter. Kemudian ketemu langsung di venue, maklum dia datang lebih dulu. @adicahcilik. Karena dia datang duluan, berarti acara belum dimulai. Yah beruntung bisa berkenalan dengan orang yang sehobi motret aksi panggung.

Untuk penggunaan foto lebih lanjut hubungi saya

This slideshow requires JavaScript.

Foto yang saya ambil menggunakan Canon Eos 7D dengan lensa 10-22 f 3.5 – 4.5, dan lensa 70-200 f 2.8 L. Berganti-ganti lensa disaat seperti ini perlu hati-hati sekali. Untuk mengambil dengan bidang lebar saya menggunakan lensa wide, dan close up/medium saya gunakan lensa tele. Dengan bukaan diafragma semaksimal mungkin pada masing-masing lensa. Iso yang saya gunakan antara 800-1000, dan shutter speed 1/60 – 1/180.

Leave a Reply

