Kota itu bernama Malang


Dua hari yang lalu saya baru saja menyelesaikan trip singkat bersama keluarga om saya. Yah maklum lah saya kan waktu kecilnya dulu cukup seneng ngerepotin si Om ini. Sampai tua seperti ini pun masih ngerepotin, tetapi kali ini ngerepotin ngikut jalan-jalan ke kota Apel begitu ceritanya.

Nah penasaran sebenarnya sama Malang, saya termasuk cupu sekali karena tidak pernah keluyuran jauh selama dipulau Jawa. “mau kemana? sama siapa?” nah kira-kira seperti itu pertanyaan yang keluar dari dalam diri saya. Lebih kepada bingung mau kemana lebih-lebih mencari teman untuk berpergian.
Kebetulan si Om beserta keluarganya lagi ke Jogja, saya pun ikut trip mereka ke Malang. Sebuah kota anaknya Om lagi magang disebuah kantor BUMN dikota Apel itu. Ini adalah pertama kali saya menjejakkan kaki di kota Malang. Memang malang juga saya kalau tidak pernah kesini sama sekali, setidaknya ada yang diikuti dan ada tanggungan dari Om selama di Malang.
Disini saya memang bernasib tidak malang, walaupun di kota Malang semuanya terjamin bareng si Om. Dari penginapan dan makan terjamin, memang saya bocah tua yang masih doyan ngerepotin yak? tapi untungnya saya nggak begitu mikirin banget. Enjoy aja kata iklan rokok.
Liburan singkat tanpa list tempat yang akan dikunjungi sebenarnya belum cukup untuk memuaskan untuk menikmati Malang beserta isinya. Ya maklum lah, kan namanya juga trip tidak terencana. Jadi yang penting sudah tiba dikota itu bagi saya cukup. Setidaknya sudah membeli peta Malang, untuk persiapan mungkin kesana lagi.

Leave a Reply

