Sedikit Lagi Kita Pergi


Alhamdulillah rasanya bisa masuk 750 besar kandidat Petualang Aku Cinta Indonesia. Siapa yang tidak ingin menjamah negerinya sendiri? sayang saya masih memiliki keterbatasan waktu dan biaya (kuliah belum selesai dan nggak ada income). Yah ini sedikit menjawab keinginan saya untuk mencicipi setidaknya satu belahan pulau lain, negeri antah berantah yang mungkin tidak pernah saya jamah itu masih di Nusantara tercinta. Dengan hamparan luas laut, pegunungan, dan berbagai macam cerita yang tersimpan sudah selayaknya lah dikuak oleh para Petualang ACI 2011 nanti.

Anggap saja ini sebuah langkah awal untuk membuka wawasan, bertemu dengan teman-teman baru tentunya semua siap untuk menikmati dan berbagi cerita bagaimana Nusantara dari sisi yang lain. Karena masih ada tahapan wawancara, ataupun mengirimkan video sebagai langkah lanjut untuk menjadi Petualang ACIdetikcom. Masih ada selangkah lagi untuk penentuan, apakah saya dapat bergabung bersama Petualang ACIdetikcom 2011. Semoga harapan saya bisa tercapai, dan bisa berbagi cerita kepada teman-teman betapa indahnya Nusantara kita ini.

Yak! saya bisa bilang acara detikcom yang tahun ini adalah kali kedua. Konsep perayaan HUT sebuah media online ini cukup gila, ketika banyak orang berlomba-lomba untuk pergi ke Singapura, Malaysia, Hongkong atau negara tetangg lainnya, justru detikcom memberikan tawaran unik. Yaitu eksplorasi apa yang ada di negara kita sendiri, toh wajar Indonesia memang selayaknya dirasakan keindahannya. Ketimbang kita pergi ketempat lain, dan rasanya biasa saja menurut saya. Kenapa kita harus pergi keluar negeri hanya untuk berfoto dipantai yang bening dan indah? Indonesia punya banyak pantai yang indah lho. Kalau gunung? jelas Indonesia juga punya. Mau berfoto dengan background bangunan tua khas Eropa? pun Indonesia ada. Lah sekarang kenapa mesti keluar negeri hanya untuk berlibur? keliling Indonesia dan ceritakan pada semua orang bahwa negara kita ini indah dan lebih layak dibanding harus keluar negeri.

Agaknya tulisan diparagraph sebelumnya terlalu berlebihan, tetapi itulah yang saya rasakan, entah orang lain meraskan hal yang sama atau tidak. Bukankah kata iklan rumput sendiri lebih enak dari rumput tetangga (rumput sintetis) ?

 

4 thoughts on “Sedikit Lagi Kita Pergi

  1. salam kenal…
    bagaimana langkah2 jadi petualang ACI DetikCom ya? saya baru tahu soal ini dan sangat tertarik bisa menjadi salah satu bagiannya. terima kasih…

    NB: foto2 di blog anda bagus sekali..

    1. @Ririn – langkah pertama adalah mendaftar😛 *pastikan anda memiliki CV yang oke*😀 karena kebanyakan yang lolos punya trackrecord penulis, jurnalis(kampus), fotografer, dan gemar jalan-jalan…😀 Dan jangan bingung saat menjawab pertanyaan interview

  2. Alhamdulillah… selamat yah… saya do’akan lulus ke 60 besar

    harus tetap semangat dan harus yakin, kamu bisa dan bisa lolos……

Leave a Reply

