Apa mungkin ada yang salah?


“Yang dulu biarlah berlalu, dan jadi pelajaran berharga untuk kita semua”
Semoga quote diatas itu membuat kita semua menjadi lebih mawas diri, mencoba untuk mengerti arti hidup bukanlah sesuatu yang mudah. Sama halnya seorang anak kecil yang sedang belajar berjalan. Begitulah kira-kira hidup, semuanya perlu usaha dan perjuangan. Hidup tanpa sesuatu yang diperjuangkan sama saja hampa.

Hari ini saya mendapat sebuah pelajaran berarti, dimana tidak semua yang kita perjuangkan bisa berjalan mulus. Ada saja yang membuat kita tersandung, dan mau tidak mau kita harus segera bangun. Bukan menunggu bantuan orang, tetapi harus segera sadar dan bergerak.
Yah, kali ini mungkin sedikit cerita yang membuat saya heran ketika mendengar kabar salah seorang yang mengisi hati saya rupanya sudah lama tidak berada diposisi yang dulu. Walaupun terlalu dini menyimpulkan ada unsur kesengajaan keluar, ataupun ada sesuatu didalamnya. Who’s know ? Dia, kakaknya, dan seorang pria. Mungkin bisa dianggap dikeluarkan dari perusahaan. Yap! Tidak tanggung-tanggung. Semua posisi manager dirombak total, hampir sama sekali saya tidak melihat batang hidung orang-orang lama yang saya kenal. Dan perubahan ditingkat manager ini lumayan membuat saya bingung dan agak tercengang? Lah kok bisa hampir semua posisi orang-orangnya berubah? Oh mungkin ada yang salah disini. Entah internal perusahaan tersebut, sehingga tampak ada perombakan besar-besaran.

Ada tanda tanya besar diotak saya, “ada apa dengan mereka, sampai-sampai mereka semua tampak re-sign dari perusahaan itu?” Yah semua ada prosesnya. Sebuah pembelajaran yang perlu diperhatikan. Saya yakin Mas Nugi seorang pria yang cukup tangguh untuk menghadapi setiap tantangan untukencapai mimpi. Katanya dia re-sign dari sebuah departemen pemerintah hanya untuk membangun usaha. Walaupun akhirnya kali ini harus keluar juga dari sebuah perusahaan yang di re-branding dengan usahanya dan teman-teman (termasuk kekasih hati saya).

Dan sejauh ini sih saya mendengar kabar dari Eva. Dia keluar dari sana baik-baik saja, tidak ada masalah sedikit pun. Begitu pula mas Nugi, kak Enny dan Mey. Tampaknya semua jajaran leader dalam perusahaan itu berganti. Mungkin berpikir positif yang selalu dia bagikan kepada orang lain. Dulu sama sekali tidak berpikir curiga, tetapi setelah mendapat cerita dari sahabat saya. Tampaknya ada yang “something wrong” disini.

Ini hanya semacam tulisan keraguan yang tersimpan dalam hati. Apa dengan mudahnya menggeser sesuatu.

 

Leave a Reply

