#SeloItuSederhana – Datang ke @Teng2Crit edisi @JalinMerapi


Postingan ini rasanya gak telat banget-banget… Nggak tahu kenapa mesti saya tulis lagi, mungkin secara pribadi saya takut terlupa akan moment ini. Karena foto tanpa cerita itu serasa hambar, sama halnya tag foto di #facebook serasa garing tanpa caption yang lucu.

Akhir-akhir ini memang rasanya aplikasi Microsoft word selalu terbuka, jarang ditutup dan lebih serunya lagi ya jarang di isi. Hanya di isi kop, “Analisis wacana pemberitaan orangutan, kelapa sawit, dan tanggapan pemerintah dalam KaltimPost dan Tribun Kaltim”. Dan semuanya total mandeg, nggak tahu mau ngelanjutin nulis apalagi. berharap nggak ada teman sekampus yang ngambil judul yang sama setelah posting ini
Kalau mau berkilah mungkin saya butuh notebook (komputer jinjing), alasannya sih biar enak dibawa kemana-mana hatiku senang. Jadi ada alasan mencari suasana baru untuk memulai mengerjakan skripsi. Rasanya dikamar, dirumah dengan iMac ini nggak mobile sekali. Masak saya mau ngetik dibelakang rumah aja, kudu nggotong meja, kursi, roll kabel. Terus mindahin iMac? Wah ini cerita bakal lain lagi.

Disuatu kesempatan saya jalan-jalan melepas sepi, yaitu bertandang ke AngkringanGK-nya mas Arga. Yah kebetulan juga waktu itu lagi ada acara @teng2crit, dan yang datang dari teman-teman @JalinMerapi. Wah walaupun skripsi saya bukan mengenai kejadian merapi periode November 2010 itu, saya pun tertarik untuk datang. Toh yang ini beneran cari suasana baru, ketemu teman-teman baru yang biasanya cuma di twitter saja.
Ibarat katan sambil menyelam minum susu, nah main ke acara @teng2crit bareng @JalinMerapi ini lumayan membuka ide untuk menulis skripsi (bagi teman saya si Mirah), dan bukan untuk saya yang jelas-jelas beda judul (sakjane yo rung ketompo di jurusan). Tah kopdar disini rasanya saya kok cengok abis, dan nggak tahu mau ngapain? Nah lho? Saya ketahuan kan begonya kalau ketemu teman-teman baru.

Yang biasanya saut-sautan di twitter, saya pun meringkuk dipojokan. Bingung mau melebur, walaupun saya pesen teh panas biar suasana mencair. Nah lho bingung kan ya? Ya disana asik berdiskusi mengenai satu tahun @JalinMerapi, bagaimana peran sertanya untuk membantu jalur distribusi dibeberapa titik pengungsian, saat evakuasi. Dan banyak hal lain, nah kalau bagian ini lebih lengkapnya bisa tanya Mirah aja (via mention aja bisa lho).

Ibarat kata saya penggembira diantara teman-teman komunitas onliners di #Jogja waktu acara ini. Lah saya bener-bener nggak tahu apa-apa coba? Dulu ada #PestaBlogger di Jogja pun saya nggak datang. Jadi semacam ada yang loncat, atau mungkin luput. Lah ada mbak @ipimaripi, @si_enthon9, pun saya bingung mau ngobrol apa? Saya kan jadi malu… padahal banyak yang lain belum saya kenal #mewek
Akhirnya mari saya tampilkan penampakan para pengunjung @teng2crit malam itu…

This slideshow requires JavaScript.

2 thoughts on “#SeloItuSederhana – Datang ke @Teng2Crit edisi @JalinMerapi

Leave a Reply

