[pending] Project Timelaps


Pernah mendengar sebuah video timelaps? nah itulah yang akhir-akhir ini sedang tidak saya kerjakan. Lah kok bisa? lebih tepatnya saya masih bingung mau melanjutkan terus atau tidak. Walaupun saya tidak memberikan deadline pada diri saya sendiri untuk menyelesaikan video ini kapan, karena video ini memang tidak melibatkan pihak manapun.

Saya sebenarnya terinspirasi video timelaps kebanyakan di vimeo, terutama merangkum Jakarta yang dibuat sama salah seorang teman (group facebook DSLR Cinematography). Dan itu hasilnya memuaskan, dengan alur yang punya “cerita”. Denyut nadi ibu kota yang terekam apik, terutama pada post production yang sengaja digarap serius. Tentunya hasilnya menurut saya bagus, penonton sangat dimanjakan dengan gambar-gambar yang menarik.

Secara pribadi sih saya sempat ingin membuat timelaps sebuah pembangunan gedung baru (pertamina tower). Sayangnya baru berjalan satu bulan, saya nggak tahan karena kudu naik turun 2 lantai digedung seberang proyek itu dijalankan. Dan ketika itu saya sadar, sebenarnya ada GoProHD yang mungkin kalau saya memiliki akan mempermudah rencana pengerjaan ini. Walaupun sayangnya saya sendiri tidak memilikinya. Alhasil saya membatalkan project itu, dan kini gedung itu berdiri megah.

Mungkin ini sedikit yang saya miliki dari beberapa stok timelaps yang sempat saya gabungkan (mix) walaupun hasilnya menurut saya sendiri tidak begitu memuaskan.

4 thoughts on “[pending] Project Timelaps

Leave a Reply

