Trip Goa Songgilap


Disuatu hari yang selo saya jalan sama Putro ke Gunung Kidul yang niatnya adalah main ke salah satu Goa didaerah Gunung Kidul. Kebetulan kami juga nyamperin local hero dadakan, yaitu nita yang juga aktifis Animals Friend Jogja(AFJ). Selamat menikmati video singkat di Goa Songgilap, pelajaran berharga disini adalah masih saja ada bantuan dari asing yang tidak dirawat dengan baik oleh pemerintah sekitar, setidaknya warga desa tersebut. Contohnya pompa air yang digunakan untuk menarik air dari sumber air di goa Songgilap, dari pembangkit listriknya yang bertenaga surya raib, dan juga sampai pipa-pipa besi hingga pompa pun hilang. Sedangkan yang tersisa bekas bangunan kantor, tiang untuk menyangga pipa, bak penampungan sementara.

9 thoughts on “Trip Goa Songgilap

    1. wah kudu cari guide yg biasa caving, soale dalem dan panjang goa-ne. Pas kami main kesana juga posisinya sampai bibir gua saja.😀

    1. @Rumambay nah itu dia mas, saya juga nggak habis pikir gitu lho kok tiap dikasih bantuan susah sekali untuk merawatnya. Mohon maaf juga ada salah di video.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s