[Project] – Rumah Sakit JIH


Disuatu kesempatan saya diajak oleh teman saya untuk memotret profile Rumah Sakit JIH (dulunya Jogja Internasional Hospital), saya langsung mengiyakan ajakannya. Sebenarnya ini projeknya mas Dewa, untuk membuat kalender 2012 kebutuhan JIH. Foto-foto ini diambil pada November 2011. Saya langsung mengiyakan karena saat itu memang lagi tidak ada sambilan yang menyita waktu. Akhirnya mengiyakan, setelah itu bertemu untuk di brief konsep dan keinginan foto yang dimaksud. Seminggu sebelumnya saya di brief, untuk kemudahan pada saat pemotretan. Tetapi sebenarnya saya mengerti karena ini memang project untuk Produksi Kalender, akhirnya saya melaksanakan tugas sesuai brief. Yaitu untuk kalender Rumah Sakit JIH.

Saya kasih oleh-oleh deh hasil jepretan saya, saya sangat tertarik pada interior photography dan architecture. Dan inilah yang mendasari saya mengiyakan tawaran mas Dewa untuk membantunya.

Perlu diketahui untuk memotret interior atau memotret didalam ruangan membutuhkan cahaya yang tepat, terutama mood untuk mendapatkan hasil yang diinginkan client. Sayangnya karena project ini terbatas, saya tidak bisa mengeksplor semua kemampuan. Ada keterbatasan wilayah kerja dan juga waktu, pastikan anda mengetahui wilayah kerja anda sampai dimana. Apakah anda ditugaskan untuk memotret dengan menggunakan format mentah (RAW/NEFF) atau hanya JPG saja? kemudian juga pastikan battery kamera anda terisi penuh dan juga CompactFlash anda dalam keadaan kosong.

Saat memotret ini saya menggunakan lensa lebar 10-22 USM Canon, untuk mendapatkan gambar didalam ruangan dengan mudah. Dan pastikan membawa tripod, dan juga flash (Speedlite 430EX II) pastikan battery terisi penuh. Saya menggunakan flash didalam ruangan untuk mendapatkan mood cahaya, dan beberapa untuk fill-in objek yang membelakangi cahaya.

This slideshow requires JavaScript.

8 thoughts on “[Project] – Rumah Sakit JIH

  1. Wuih, iya, lensanya lebar.😀

    Dan lagi, itu kamar hotel atau kamar pesakitan?😆 Mewah banget!😆

    Saya ngebayangin di ruangan itu terbaringlah seorang bos mafia. Di sofa ada anaknya yang masih kecil lagi main PSP. Di sebelahnya duduk sang pengasuh, seorang wanita. Lalu, di meja berkursi tiga, agak jauh dari kasur, duduklah tiga pengawal sang bos. Mereka lagi main kartu. Tentu saja tanpa rokok dan minuman keras di atas meja….😆

    Oh ya, istrinya mana? Sudah almarhum.

    *fantasi*

    1. @mas Asop | itu kamar hotel kelas VIP dan VVIP semalam harganya 1jutaan… dan bikin dompet teriak…😀
      kayaknya kamar pesakitan kelas kabupaten/provinsi… #eh tapi pejabat atau pengusaha kok mas katanya yg kadang pakai kamari kelas VIP atau VVIP untuk istirahat akhir pekan…

Leave a Reply

