Happy Eid Mubarok 1433 H


Samarinda. Sabtu (18/08). Suara takbir dan kembang api saling bersautan diangkasa, jalan-jalan ramai dipadati oleh masyarakat yang menyambut 1 Syawal 1433 H. Menggunakan mobil dengan bak terbuka ataupun truk, disi dengan sound yang suaranya cukup nyaring orang-orang berjoget (tidak pantas), sebenarnya sudah jauh hari Pemerintah Kota Samarinda melarang untuk takbiran keliling dengan kendaraan roda 4. Tetapi sayangnya himbauan ini belum efektif, hasilnya beberapa ruas jalan macet.
Ditengah riuh suasana menyambut Idul Fitri, terkadang kita lupa pada orang-orang yang berjasa tapi tak tampak atau mungkin sedikit terlewat dipikiran kita. Jasa mereka yang tetap menjaga kebersihan jalan raya, ataupun tempat pembuangan sampah terkadang kita lupa. Hanya kita mengeluh “mana nih yang ngangkut sampah?”.  Sedangkan mereka lembur membereskan sisa sampah dimalam takbiran, kita membakar uang dengan cara menyalakan petasan. Para petugas kebersihan yang masih minim kelengkapan bekerjanya seperti, helm sebagai pelindung kepala, sepatu bot agar lebih aman, pakaian kerja yang layak, serta jaminan kesehatan yang masih belum sesuai.

(foto : Dwi Kurniawan)

Saya Dwi Kurniawan a.k.a fotodeka dengan ini mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Maaf kalau ada salah-salah postingan blog, tweet, atau komentar yang sudah terlanjur ke ‘enter’. :sungkem:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s