[Sharing] Soal Jumlah Followers di Twitter


Eh boleh kan ya walaupun followers akun @fotodeka di twitter nggak banyak? Boleh-boleh aja kan bikin tips untuk mendapatkan followers banyak. Yak mari kita berhitung secara kuantitatif (angka) jumlah followers, akhir-akhir ini banyak sekali artikel-artikel mengenai “bagaimana mendapatkan banyak followers di twitter”. Tapi sebelum beranjak ke tulisan yang ‘agak’ berat, coba kalian pikir lagi seberapa penting jumlah followers bagi kalian?

Nah! Ini nih, bagi kalian yang punya twitter dan kepengen punya followers banyak. Coba sini saya berbagi sedikit pengalaman (pernah deactived-gegara dibully) dan hasil pengamatan –eh pengalaman sama pengamatan beda nggak? Ah sama aja kali ya?-

Nah sekadar berbagi pengalaman, saya kenal twitter atau pertama kali terdaftar twitter itu 2010. Catet! Itu akun @fotodeka sebelum deactived pertengahan 2011 lho, dan akun itu dulu sudah di follow oleh warga kampus Fisipol UGM tercinta (yang sekarang pada males follow ane kayaknya).

Nah ente-ente yang baru daftar 2011 atau 2012 pun pasti pada mikir pengen punya followers banyak kan? Hayoo lu ngaku aja? Buka aja kaskus ada jasa menaikkan followers kok, tergantung jumlahnya mau berapa. Semakin banyak jumlah followers yang diinginkan tentunya harganya semakin tinggi.

Apa manfaat followers? Secara statistik kasat mata sih itu cukup membuat orang awam bilang “wow, followersnya banyak. Follow juga ah” Tidak bagi teman-teman yang memang berkutat dibidang social media, atau digital advertising agency apalagi teman-teman yang berkutat dengan kode pemrograman, atau setidaknya yang paham dalam hal ini lah.

Saat ini followers banyak bukan berarti dengan mudah kamu bisa jadi buzzer, mungkin ada juga yang ingin punya followers banyak untuk senang-senang. Walaupun kadang mereka berpikir dengan followers sekian, aku bisa jadi buzzer produk. Nah! Anda salah besar sodara-sodari, saat ini brand sudah cerdas, eh atau agensi yang menangani brand. Sudah cerdas soal jumlah followers disuatu akun twitter. Toh sudah ada web analisa jumlah followers yang aktif, non-aktif. So? –nyoh pikir dewe-

Bagi kalian yang sekarang nggak mengenal namanya radio konvensional, mungkin dengan adanya twitter ataupun social media ini semacam media barunya. Di twitter ada kopdar, kalau jaman dulu anak-anak radio kopdar (sampai sekarang). Nah? Naikin followers secara alami adalah banyaknya bersosialisasi, dalam artian rajin-rajin nongol kalau ada kopdar jangan lupa kamu kudu nonjolin sesuatu yang oke atau menarik lho. Contohnya? Kamu humoris? Kamu cantik atau tampan? Atau kamu puny ide-ide cerdas dan briliat sampai-sampai setiap saat kamu mengajak teman disampingmu braindstorming. Tapi jangan lupa, pepatah digital saat ini begini “tweetmu itu dirimu, atau bisa pencitraanmu” Yaudah gitu aja sih.

Bagi kalian yang masih terjebak “WOW!” dengan angka followers di twitter, cukup kacian dan terima kasih.

12 thoughts on “[Sharing] Soal Jumlah Followers di Twitter

    1. @avianacahya – followers banyak tapi bot semua itu saat ini khilaf :))) khilaf yang dilanjutkan hahahaa..
      salam kenal juga, jangan follow akun saya pokoke..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s